Dark/Light Mode

Hasil Liga Inggris: Si Merah Dan Si Biru Keok, Spurs OK

Minggu, 30 Oktober 2022 05:21 WIB
Aksi Mo Salah saat Liverpool bertemu Leed United di Liga Inggris, Minggu (30/10) dini hari WIB. (Foto : ist)
Aksi Mo Salah saat Liverpool bertemu Leed United di Liga Inggris, Minggu (30/10) dini hari WIB. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Liverpool dan Chelsea menelan pil pahit usai tumbang pada lanjutan Liga Inggris pekan ke-14 musim 2022/2023. Tottenham Hotspur meraih kemenangan.

Si Merah Liverpool keok usai dihajar dengan skor 1-2 di hadapan Leeds United di Anfield, Minggu (30/10) dini hari WIB.

Leeds unggul cepat pada menit ketiga lewat gol Rodrigo Moreno, sebelum disamakan Mohamed Salah di menit ke-14. Liverpool yang tampil dominan harus mengakui keunggulan tim tamu setelah Crysencio Summerville bikin gol di menit ke-89.

Kekalahan keempat Liverpool musim ini membuat mereka terdampar di posisi kesembilan klasemen Liga Inggris dengan 16 poin dari 12 laga. Leeds yang sebelumnya kalah empat partai beruntun naik ke posisi ke-15 dengan 12 poin.

Baca juga : Kans Setan Merah Juara Grup Terbuka Lebar

Ini juga kekalahan Liverpool pertama di kandang sendiri setelah 1,5 tahun.

Sementara itu, Chelsea juga harus takluk 1-4 saat bertamu ke markas Brighton dalam matchday ke-14 Liga Premier Inggris di Stadion Amex pada Sabtu malam (29/10).

Tim tuan rumah langsung unggul tiga gol di babak pertama melalui gol Leandro Trossard serta dua gol bunuh diri Ruben Loftus-Cheek dan Trevor Chalobah.

Chelsea alias Si Biru sempat memperkecil ketertinggalan lewat gol Kai Havertz yang menciptakan gol balasan di awal babak kedua. Namun, The Blues kebobolan lagi lewat gol Pascal Gross di masa injury time.H

Baca juga : Leicester City vs Man City, Duel Beda Kelas

asil ini sekaligus mengakhiri catatan tidak terkalahkan Chelsea setelah sembilan pertandingan di semua ajang. The Blues kini menempati peringkat kelima dengan koleksi 21 poin dari 11 pertandingan, tertinggal delapan poin dari Manchester City di puncak klasemen.

Sementara itu Brighton naik ke peringkat ketujuh dengan 18 poin.

Laga lain, Tottenham Hotspur bangkit dari ketertinggalan dan membalikkan keadaan untuk menekuk Bournemouth dengan skor 3-2 pada pekan ke-14 Liga Inggris di Stadion Vitality, Bournemouth, Sabtu.

Pada pertandingan ini, Bournemouth sempat unggul berkat brace yang dicetak oleh Kieffer Moore, namun Tottenham membalas melalui Ryan Sessegnon, Ben Davies serta Rodrigo Bentancur, demikian catatan Liga Inggris.

Baca juga : Hasil Liga Italia: AC Milan-Inter Menang Besar

Kemenangan ini menjaga Tottenham berada di peringkat ke-3 klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 26 poin dari 13 pertandingan, sedangkan Bournemouth masih tertahan di posisi ke-14 dengan raihan 13 poin.

Tottenham secara statistik mampu mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 70 persen penguasaan bola serta melepaskan 23 tendangan dengan 7 di antaranya tepat sasaran.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.