Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga Inggris

Si Merah Loyo, Kursi Klopp Dipastikan Aman

Jumat, 14 Oktober 2022 05:19 WIB
Pelatih Juergen Klopp. (Foto : Ist)
Pelatih Juergen Klopp. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Legenda Liverpool, Jamie Carragher yakin, buruknya performa Liverpool musim ini tidak berdampak pada pemecatan Jurgen Klopp. Sebab, manajer asal Jerman itu dianggapnya sudah seperti dewa di Merseyside.

Diketahui, musim 2022/2023 adalah musim ketujuh Klopp membesut Liverpool. Tapi, The Reds justru melempem di Premier League setelah tertahan di posisi 10 klasemen sementara Liga Inggris.

Mohamed Salah dkk baru mengumpulkan 10 poin dari 10 laga, atau tertinggal 14 angka dari Arsenal selaku pemuncak klasemen. Jurgen Klopp lantas dijadikan kambing hitam atas performa buruk Liverpool.

Baca juga : Liga Europa: Ronaldo Loyo, Marcus Rashford Dapat Pujian

Banyak yang menilai, Klopp sudah memasuki periode ‘Kutukan Musim ke-7’. Sebab, kejadian ini seolah telah mengulang pengalaman pahit Klopp saat menukangi Borussia Dortmund.

Dia dilengserkan dari kursi jabatannya tepat di musim ketujuh. Karena itu, tidak sedikit yang memprediksi Klopp bakal dipecat Liverpool apabila gagal mendongkrak timnya di Liga Inggris. Di satu sisi, ada pula yang masih membela manajer 55 tahun itu.

Jamie Carragher jadi salah satu yang mendukung Klopp. Legenda Liverpool itu meyakini Klopp bakal bertahan di Anfield karena sederet prestasi yang sudah diberikan buat The Reds. “Tidak. Klopp tidak akan dipecat. Liverpool beda sama Dortmund. Klopp itu adalah dewa di Merseyside,” kata Carragher seperti dikutip dari Daily Mail, kemarin.

Baca juga : Liga Inggris, MU Sudah Ikhlas Melepas Ronaldo

Dia yakin, Klopp baru akan hengkang dari Anfield empat tahun mendatang. Kepergiannya bahkan disambut isak tangis fans. Itu karena kontribusinya terhadap klub sudah sangat besar,” ujarnya.

Liverpool disarankannya hanya perlu melakukan reboot untuk mengatasi buruknya performa tim musim ini. Mereka tidak perlu mengganti pelatih.

“Liverpool hanya cukup membiarkan Klopp bekerja. Dia sosok pelatih yang memiliki karakter unik dan cerdas. Liverpool harus perlu mengubah pemain, bukan mengubah manajer,” Jamie Carragher. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.