Dark/Light Mode

Liga Inggris

Leicester City vs Man City, Duel Beda Kelas

Kamis, 27 Oktober 2022 15:32 WIB
Para pemain Manchester City. (Foto : Ist)
Para pemain Manchester City. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Harapan Leicester City memperpanjang rekor kemenangan sekaligus menjauh dari zona degradasi terancam terputus. Sebab, usai menang dari Leeds United dan Wolverhampton Wanderers, tim asuhan Brendan Rodgers akan berhadapan raksasa Manchester City.

Duel antara klub beda kelas ini akan digelar di King Power Stadium pada Sabtu (29/10), pukul 20.30 WIB. Dibilang beda kelas karena tuan rumah Manchester City menempati peringkat teratas klasemen, sedangkan Leicester tim papan bawah yang sedang berjuang menjauh dari zona degradasi.

Hingga pekan ke-12 Liga Inggris, Leicester City menempati posisi ke-17 di klasemen sementara berbekal 11 poin dari 12 laga.

Baca juga : Liverpool Lolos, Spurs Masih Harus Berjuang

Pasukan Brendan Rodgers hanya unggul dua poin dari tiga tim terbawah di zona degradasi, yakni Leeds United, Wolves, dan Nottingham Forest.

Ketiga tim ini sama-sama mengantongi sembilan poin, yang artinya Leicester City rawan disalip tiga tim di zona degradasi jika kalah dari Manchester City.

Namun, harapan mereka menang masih terbuka cukup lebar. Mereka akan bermain di kandang sendiri, dan memiliki modal kepercayaan tinggi usai menang di dua laga terakhir.

Baca juga : Misi Die Borussen Lolos 16 Besar

Pasukan Brendan Rodgers itu bahkan punya modal bagus dari permainan, karena tidak kebobolan dalam tiga pertandingan terakhir di Liga Inggris.

Striker Jamie Vardy pun diprediksi menjadi sorotan dalam Leicester City vs Manchester City. Sebab, Flashscore mencatat Jamie Vardy selalu kesulitan menembus pertahanan The Citizen.

Ia hanya bisa melepaskan 9 tembakan dalam 18 pertemuan dengan Manchester City, yang artinya jumlah tembakannya lebih sedikit dibandingkan total golnya ke gawang Arsenal dan Liverpool. 
Karena itu, duel Leicester City vs Manchester City nanti bakal menjadi momen bagi Jamie Vardy untuk terlepas dari "kutukan" itu.

Baca juga : Hasil Liga Italia: Lazio-Atalanta Bersaing Ketat

Sementara dari kubu tamu, Manchester City kembali akan mempercayai lini depan diisi striker andalannya Erling Haaland. Pemain asal Norwegia itu diharapkan masih bisa mencetak gol agar Citizen bisa membawa pulang angka penuh.

Selain itu, tambahan gol Erling Haaland di laga nanti juga akan membawanya sukses menyamai rekor eks striker Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. Yaitu sebagai pemain tersubur yang pernah dimiliki Norwegia dalam semusim Liga Inggris.

Haaland sejauh ini sudah mengemas 17 gol di Liga Inggris. Sehingga hanya butuh satu gol lagi untuk menyamakan torehan pendahulunya itu.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.