Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Barca Pindah Haluan Ke Pentas Domestik

Senin, 31 Oktober 2022 05:48 WIB
Para pemain Barcelona di pentas Liga Spanyol. (Foto : Ist)
Para pemain Barcelona di pentas Liga Spanyol. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Barcelona tidak mau larut dalam kesedihan, setelah tersingkir dari Liga Champions musim ini. Blaugrana – julukan Barca, menang atas tuan rumah Valencia 1-0 di Mestalla, Minggu (30/10) dini hari kemarin.

Gol semata wayang Barca disumbangkan Robert Lewandowski pada masa injury time. Berkat kemenangan ini, Bar) celona naik ke puncak klasemen La Liga Spanyol dengan raihan 31 poin dari 12 laga. Sementara, Valencia harus puas berada di peringkat 10 dengan koleksi 15 poin dari 12 laga.

Barca memiliki nilai sama dengan musuh bebuyutannya Real Madrid, yang akan bermain lawan Girona. Sebelumnya, Barcelona baru saja kembali mengulang hasil buruk di Liga Champions.

Baca juga : Siapa Sangka, Gangguan Mental Dimulai Sejak Usia 14 Tahun

Klub asal Catalan itu gagal melaju ke babak 16 besar untuk kedua kalinya berturut-turut. Lebih memalukan, Barcelona lagi-lagi dihajar Bayern Munchen 0-3 meski jadi tuan rumah di Camp Nou, Kamis (27/10).

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez mengatakan, laga tandang kontra Valencia jadi kesempatan merebut lagi kepercayaan publik.

Selain itu, laga ini sebagai ajang pelampiasan sekaligus momen untuk membuktikan bahwa mentalitas pasukannya telah pulih. “Kami telah menganalisis apa yang terjadi saat menghadapi Bayern (Munchen). Ada masalah psikologis tentu saja, tetapi di liga kami berada dalam momen yang bagus,” kata Xavi, seperti dilansir Marca.

Baca juga : BIN Launching PORBIN Sebagai Wadah Pembinaan Atlet Prestasi Nasional

Xavi bersikeras akan fokus ke liga domestik. Terlebih, saat ini Barcelona sedang dalam tren yang cukup positif di Liga Spanyol 2022/2023. “Saya pikir itu akan menjadi pertandingan bagus untuk para penggemar. Kami harus melupakan Liga Champions dan fokus ke Liga,” tuturnya.

Xavi juga mengatakan, Barcelona mengincar gelar-gelar lain seperti Copa Del Rey, Piala Super Spanyol dan tentunya Liga Europa di musim ini. Itu sebabnya, entrenador berusia 42 tahun itu enggan terlalu lama larut dalam kesedihan.

“Saya masih berpikir positif, meski Liga Champions merupakan pukulan besar. Kami masih bisa berjuang untuk Liga Spanyol, Copa Del Rey, Liga Eropa, Piala Super Spanyol,” ujarnya.

Baca juga : Terima PM Palestina, Prabowo Tegaskan Komitmen RI Untuk Perjuangan Palestina

Xavi menyadari, dia bisa mendapat surat pemecatan jika tim asuhannya gagal meraih trofi di akhir musim 2022/2023. Barcelona baru saja dipastikan gagal melaju ke babak knockout Liga Champions. Blaugrana kalah bersaing dengan Bayern Munchen dan Inter Milan di Grup C.

Untungnya, Barcelona masih akan tampil di kompetisi Eropa. Robert Lewandowski dipastikan akan menjalani partai play-off knock-out Liga Europa pada Februari 2023. Xavi juga mengakui, trofi juara masih menjadi target Barcelona musim ini. Jika tak mampu mewujudkan, bisa jadi Xavi akan dipecat oleh manajemen. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.