Dark/Light Mode

Diramal Gembos Di Tengah Jalan

PAN Tertawa Cekikikan

Sabtu, 22 Oktober 2022 08:00 WIB
Wakil Ketua Umum PAN, Viva Yoga Mauladi. (Foto: Dok. DPR)
Wakil Ketua Umum PAN, Viva Yoga Mauladi. (Foto: Dok. DPR)

RM.id  Rakyat Merdeka - Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN) menjamin Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) nggak bakalan gembos di tengah jalan menuju Pemilu 2024.

Wakil Ketua Umum PAN, Viva Yoga Mauladi mengaku geli dengan pihak yang meragukan kesolidan KIB. “Kan baru ada satu koalisi yang resmi yaitu, KIB dan PDIP sendiri yang dapat mengusung paslon di pilpres. Lalu, koalisi yang dipercaya publik yang mana saat ini? Kok dipercaya hehehe. Aneh bin ajaib,” ujarnya kepada Rakyat Merdeka, belum lama ini.

Baca juga : Ratusan Polisi Tak Bertongkat Manggut-manggut

Soal Capres, KIB memprioritaskan dari internal partai politik. Selaiknya Golkar menjago­kan Ketua Umum nya, Airlangga Hartarto, PAN juga menjagokan Ketua Umumnya, Zulkifli Hasan alias Zulhas. “Nanti, penentuan paslon dari KIB akan diputuskan secara musyawarah mufakat, tidak voting,” terangnya.

Salah satu petinggi Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) itu mengamini KIB memonitor figur di luar koalisi. Termasuk Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Bahkan, PAN mengapresiasi kesediaan Ganjar untuk maju sebagai Capres 2024.

Baca juga : Doli Yakin Indonesia Timur Semakin Menguning

Kehadiran Ganjar di bursa Pilpres 2024, dipastikan me­warnai mozaik pesta demokrasi mendatang. Logikanya, semakin banyak calon, maka semakin banyak alternatif pilihan ma­syarakat dalam menentukan pimpinan nasional.

Diungkapkan, Ganjar adalah salah satu figur yang diusulkan menjadi calon presiden di Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PAN tahun 2022. Proses pencalonan Ganjar mulai dari bawah, ber­dasarkan penjaringan aspirasi yang dilakukan pengurus di tingkat daerah dan provinsi.

Baca juga : PSSI Kok Tak Merasa Bersalah

“KIB memonitor figur dari luar KIB. Nanti kita lihat bagaimana dinamika politik selanjut­nya,” katanya.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Dave Akbarshah Fikarno memastikan, KIB bukan sekocinya Ganjar Pranowo untuk maju di Pilpres 2024. “Tidak ada wacana terse­but,” ujar Ketua DPP Partai Golkar, Dave Akbarshah Fikarno, ke­pada Rakyat Merdeka, kemarin.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.