Dark/Light Mode

Perpanjang Kontrak, Conte Bakal Awet Bersama Spurs

Selasa, 1 November 2022 05:39 WIB
Pelatih Antonio Conte. (Foto : ist)
Pelatih Antonio Conte. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tottenham Hotspur dikabarkan akan segera memperpanjang kontrak pelatih Antonio Conte. Kabar ini pertama kali diungkap The Athletic dalam laporannya, kemarin. Media asal Inggris itu mengklaim, pembicaraan perpanjangan kontrak itu tengah dilakukan kedua belah pihak.

Pihak klub yakin akan bisa mempertahankan manajer asal Italia itu. Conte didatangkan Tottenham Hotspurs pada November 2021. Conte dikontrak selama 18 bulan, menggantikan Nuno Espirito Santo, yang dipecat manajemen.

Baca juga : Gabung Timnas U-20, Cahya Berangkat ke Turki

Dilatih Conte, Spurs langsung finish di empat besar pada musim 2021/2022. The Lilywhites dibawanya lolos ke Liga Champions lagi. Musim ini, performa oke Spurs berlanjut di bawah polesan Antonio Conte.

Harry Kane dkk sementara bersaing di papan atas, dengan bisa bercokol di posisi tiga klasemen Liga Inggris, di bawah Arsenal dan Manchester City. Dengan ada opsi perpanjangan kontrak, maka Conte berpeluang bertahan lebih lama di Spurs.

Baca juga : Revisi Pengaturan Subsidi BBM Sedang Dibahas Antar Kementerian, Bakal Segera Disahkan?

Jika demikian, maka pelatih berusia 53 tahun itu bisa mengubah kebiasaannya melatih. Conte terbilang jarang melatih satu klub lebih dari dua tahun. Terakhir kali ia melakukannya, terjadi saat masih memimpin Juventus pada 2011 hingga 2014.

Setelahnya, Conte tak pernah melakukannya. Ia melatih Timnas Italia, Chelsea, dan terakhir Inter Milan, kurang di bawah dua tahun, meski capaiannya terbilang oke.

Baca juga : Sepak Bola Kita Bakal Aman Dan Menghibur

Bersama Chelsea dan Inter Milan, Antonio Conte bisa mempersembahkan gelar juara liga. Kini di Tottenham Hotspur, pelatih yang dikenal kerap mengumbar ekspresi marah-marah itu dinanti mempersembahkan gelar, usai tak pernah mencicipi trofi sejak 2008.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.