Dark/Light Mode

Manajemen Arema FC Masih Fokus Pemulihan Mental Pemain

Selasa, 1 November 2022 10:29 WIB
Para pemain Arema FC saat latihan. (Foto : ist)
Para pemain Arema FC saat latihan. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manajemen Arema FC masih fokus pada pemulihan mental para pemainnya karena Tragedi Kanjuruhan sebelum Liga 1 musim 2022/2023 kembali bergulir.

Komisaris Arema FC, Tatang Dwi Arifianto menjelaskan pihaknya berusaha menolong para pemainnya memulihkan mental saat kembali ke lapangan dengan mengikuti program latihan yang diberikan oleh tim pelatih. 

Baca juga : Aremania Desak Kasus Tragedi Kanjuruhan Dibawa Ke Pengadilan HAM

Sebelumnya, pemain Arema FC memang mendapatkan pendampingan dari Psikolog untuk memulihkan mental mereka usai tragedi Kanjuruhan. 

"Yang harus dilakukan pemain saat ini adalah fokus pada pemilihan mental, karena kita tahu itu tidak mudah dan harus dilakukan bertahap melalui program latihan yang sudah disusun oleh tim pelatih," ungkap Tatang. 

Baca juga : Kemenpora Gelar Beach Trail Run di Pelabuhan Ratu Sukabumi

Meski Liga  1 berhenti, pihaknya juga memastikan tetap memberikan hak kepada semua pemain tim berjuluk Singo Edan tersebut.

"Terkait hal-hal yang berkaitan dengan hak pemain  itu sudah menjadi tanggung jawab manajemen," tambah Tatang.

Baca juga : Arema FC Dukung Percepatan KLB PSSI

Tatang menambahkan nantinya akan dibentuk semacam task force yang beranggotakan kalangan profesional yang memberi rekomendasi revitalisasi struktur di Arema FC juga dalam pengelolaan klubnya agar lebih profesional. 

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.