Dewan Pers

Dark/Light Mode

Hylo Open, Ginting Ke Babak Kedua

Kamis, 3 November 2022 05:25 WIB
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: ist)
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, berhasil melaju ke babak kedua atau 16 besar BWF World Tour Super 300 Hylo Open 2022.

Itu setelah menyingkirkan wakil Republik Irlandia, Nhat Nguyen. Anthony menang dua gim langsung 21-13 dan 21-10 dalam duel yang dilangsungkan di Saarlandhalle Saarbrucken, Jerman, Rabu 2 November 2022.

Berita Terkait : Awal Pekan, Rupiah Loyo Babak Belur

Ginting langsung mendominasi di awal pertandingan memimpin 4-0. Namun, perlahan Nguyen bisa mengejarnya. selisih Dia bahkan mampu menyamakan kedudukan 9-9. Sebaliknya, Ginting tidak tinggal diam dan mampu menutup interval gim pertama dengan keunggulan 11-9.

Usai jeda, Nguyen mencoba menekan. Ginting pun sempat kewalahan. Beruntung, kondisi itu tak bertahan lama. Sempat imbang 13-13 Ginting langsung tancap gas untuk menyudahi gim pertama dengan 21-13. 

Berita Terkait : Hasto Nembak Terus

Gim kedua ternyata berjalan lebih mudah bagi Ginting. Nguyen tak mampu mengimbangi permainan peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 yang impresif.

Poin demi poin terus diraihnya oleh tunggal putra pelatnas Cipayung itu. Dia dengan mudah memimpin 11-5 di interval gim pertama. 

Berita Terkait : Menunggu Kabar Suka Cita

Usai jeda, langkah Ginting semakin tak terbendung. Dia terus mendulang poin hingga unggul 19-10.Ginting kemudian menyelesaikan gim kedua dengan kemenangan 21-10.

Sebelumnya, pasangan ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati juga sukses melaju ke babak perdelapan final. Mereka mengalahkan unggulan ketiga, Mark Lamsfuss/Isabel Lohau.