Dark/Light Mode

Piala Dunia Qatar, MU Tetap Gelar 2 Laga Uji Coba

Kamis, 3 November 2022 05:45 WIB
Para pemain Mancester United. (Foto : ist)
Para pemain Mancester United. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester United (MU) berencana gelar dua uji coba atau pertandingan persahabatan selama jeda Piala Dunia Qatar 2022. Hal itu diungkap pelatih Setan Merah Erik Ten Hag seperti dikutip dari laman resmi klub, kemarin.

Laporan itu juga menjelaskan, Manchester United akan mengawali laga uji coba melawan Cadiz CF pada 7 Desember 2022. Namun, pertandingan kedua belum diumumkan dengan alasan belum menemui calon lawan yang cocok.

Selain dua laga persahabatan, Ten Hag mengatakan bahwa Man United juga akan terus melakukan pemusatan latihan di Carrington, kemudian bertolak ke Spanyol selama satu minggu.

“Kami lakukan ini karena musim ini menjadi tidak lazim karena ada jeda yang cukup lama. Piala Dunia akan berlangsung dari November sampai Desember,” kata Erik Ten Hag.

Baca juga : Piala Dunia Qatar, Cafu Yakin Brazil Juara Dunia

Pria asal Belanda menjelaskan, rencana ini juga didasari selama Piala Dunia ada beberapa pemain yang tinggal di klub. Dan mereka harus tetap berlatih selama enam minggu kedepan.

“Pemberian program latihan ini juga harus sesuai agar kondisi tubuh pemain terjaga, dan permainan kami secara tim juga tetap terjaga,” kata Ten Hag.

Eks pelatih Ajax Amsterdam tersebut juga mengungkapkan rencana latihan para pemain yang tidak ikut ke Piala Dunia 2022 di tempat latihan Carrington maupun di Spanyol nanti. “Kami akan berlatih di sini (Carrington) selama satu minggu, atau delapan sampai sembilan hari, kemudian akan ada sedikit jeda.”

“Setelah itu, kami akan kembali latihan lalu berangkat ke Spanyol untuk pusat pelatihan selama satu pekan,” tambah Ten Hag.

Baca juga : Golkar Solo Mau Usung Gibran

Pelatihan di Spanyol bertujuan agar para pemain Setan Merah bisa mendapatkan lawan latihan yang tetap kompetitif dan menjaga agar para pemain tetap siap saat Piala Dunia selesai.

“Di sana, kami bisa latihan dengan baik. Kami punya sejumlah lawan yang bagus di sana jadi kami bisa melakukan uji coba.” “Lalu, kami akan kembali, siap untuk putaran kedua musim ini, tapi babak yang lebih panjang daripada sebelumnya,” kata pelatih berusia 52 tahun tersebut.

Direktur Sepak Bola Man United, John Murtough, mengatakan, latihan tetap berjalan selama jeda musim dingin jadi hal penting menghadapi paruh kedua musim 2022-2023.

“Erik (ten Hag) dan tim telah melakukan perkembangan yang bagus selama paruh pertama musim, dan penting bagi kami menjaga momentum setelah jeda Piala Dunia berakhir.”

Baca juga : Piala Dunia Qatar, Saka Terancam Tak Bela Inggris

Piala Dunia 2022 akan dimulai pada 20 November hingga 18 Desember. Setelah itu, Man United akan kembali melanjutkan musim 2022-23 melawan Nottingham Forest pada 27 Desember 2022.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.