Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga Champions

Porto Vs Atletico Madrid, Los Rojiblancos Ngejar Tiket Liga Europa

Selasa, 1 November 2022 10:22 WIB
Para pemain Atletico Madrid di pentas La Liga. (Foto : Ist)
Para pemain Atletico Madrid di pentas La Liga. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Rabu (2/11) dini hari nanti, wakil Spanyol, Atletico Madrid akan bertandang ke markas Porto dalam lanjutan Grup B Liga Champions di Estadio do Dragao, Portugal.

Bagi Los Rojiblancos – julukan Atletico Madrid laga itu sangat penting, setelah gagal lolos ke 16 besar. Kini, pasukan Diego Simeone mengejar kemenangan agar tetap berada di peringkat ketiga Grup B.i

Saat ini, Porto menduduki peringkat kedua dengan nilai sembilan atau terpaut satu poin dari Club Brugge yang menempati posisi puncak klasemen. Sedangkan, Ateltico Madrid menjadi penghuni ketiga dengan nilai lima dan disusul Leverkusen dengan empat poin.

Baca juga : Liverpool Vs Napoli, Jalan Berat Si Merah Juara Grup

Sayang, jelang laga tersebut, Atletico sedang dihantui cedera. Salah satu striker andalannya, Alvaro Morata mengalami cedera. Ketika laga melawan Cadiz pekan lalu, Alvaro Morata yang baru tampil 10 menit terpaksa keluar lapangan.

Berdasarkan tes yang sudah diberikan padanya, pemain ni mengalami pembengkakan jaringan lunak di pergelangan kaki. Entah berpengaruh atau tidak, nyatanya kehilangan Alvaro dalam pertandingan melawan Cadiz membuat Atletico Madrid kalah.

Tanpa penyerang ini, Atletico dikalahkan dengan skor tipis 3-2. Walaupun seperti itu, peringkat ketiga dalam Liga Champions 2022/2023 cukup penting bagi klub asuhan Simeone. Dengan menduduki posisi tersebut, timnya akan diberikan tiket menghadapi peringkat 2 di grup Liga Europa 2022.

Baca juga : Rossoneri Ngejar Mimpi, Si Nyonya Tua Merana

Jika Atletico Madrid menang, maka posisinya akan aman dan diperkenankan untuk berlaga di Liga Eropa. Namun, jika kalah, maka klub dengan kiper bernama Oblak ini hanya bisa berharap agar tim Bayer Leverkusen dikalahkan Club Bruges.

Tentunya, mereka akan melakukan yang terbaik demi bertahan di posisinya. Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, menyebut kalau kegagalan dramatis timnya untuk meraih kemenangan menjadi bukti nyata dari buruknya penampilan timnya di Liga Champions musim ini.

“Itu sedikit merangkum permainan kami hari ini di kompetisi ini. Di banyak pertandingan dimana kami tidak mendapatkan poin, kami bisa mencetak beberapa gol lagi jika kami lebih efektif,” tutur Diego Simeone, seperti dilansir Football-Espana, Kamis (27/10).

Baca juga : Inter Milan Vs Viktoria Plzen, Penentuan Nasib Barcelona

Penyesalan Simeone adalah harus menjalani pertandingan terakhir fase grup Liga Champions dengan tahu tidak akan melaju di kompetisi tersebut. Tapi pelatih asal Argentina itu memuji dedikasi dan ketekunan timnya.

Walaupun Atletico dinilai bukanlah tim yang bisa diandalkan baik dalam menyerang maupun bertahan. “Jelas kami tidak mencari alasan. Kami tidak melakukan (banyak) hal,” ujarnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.