Dark/Light Mode

Hasil Liga Italia: Juve Menang, Napoli Kokoh Di Puncak

Minggu, 30 Oktober 2022 05:54 WIB
Bintang Napoli, Victor Osimhen. (Foto : Ist)
Bintang Napoli, Victor Osimhen. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Napoli makin kokoh di puncak klasemen Liga Italia usai pesta gol lawan Sassuolo. Laga lain, Juventus juga meraih kemenangan.

Napoli menunjukkan sebagai calon peraih scudetto musim ini usai meraih kemenangan 4-0 atas Sassuolo dalam pekan ke-12 Liga Italia di Estadio Diego Armando Maradona pada Sabtu malam (29/10).

Di laga ini, Victor Osimhen yang tampil cemerlang usai mencetak hattrick alias memborong tiga gol. Satu gol lainnya dicetak oleh Khvicha Kvaratskhelia

Victor Osimhen menunjukkan aksinya saat laga baru berjalan 4 menit. Khvicha Kvaratskhelia mengirim umpan matang kepada Osimhen yang diteruskan dengan sepakan ke pojok gawang. Skor menjadi 1-0.

Baca juga : Hasil Liga Inggris: Si Merah Dan Si Biru Keok, Spurs OK

Gol itu membuat Napoli bermain makin agresif dan beberapa kali peluang didapat oleh para pemain depan tuan rumah.

Pada menit ke-19, Napoli menggandakan skor jadi 2-0. Kombinasi Kvicha dan Osimhen kembali membuahkan hasil. Kvicha menusuk dari sisi sayap sebelum memberikan umpan pendek yang ditembak Osimhen ke tengah gawang.

Setelah memberikan dua assist, kali ini giliran Kvicha mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-36. Sepak pojok Mario Rui dituntaskan oleh tendangan Kvicha ke pojok kiri gawang Sassuolo. Skor 3-0 bertahan hingga turun minum.

Masuk di babak kedua, Napoli tetap menekan Sassuolo. Ada dua peluang beruntun didapat Napoli pada menit ke-53 dan ke-54 lewat Kvicha serta Piotr Zielinski, tetapi masih melebar.

Baca juga : Hasil Liga Italia: Lazio-Atalanta Bersaing Ketat

Sasusolo coba membalas lewat beberapa kali serangan balik ketika Napoli mulai mengendurkan tekanan. Namun, Napoli justru bisa memperbesar keunggulan mereka menjadi 4-0 pada menit ke-77.

Osimhen mendapat umpan terobosan ke kotak penalti lawan, ia tinggal berhadapan kiper dan melambungkan bola ke tiang jauh untuk mencatatkan hat-trick.

Tidak ada gol tambahan hingga pertandingan selesai. Napoli menang telak 4-0.

Tambahan tiga poin ini membuat Il Partenopei kukuh di puncak klasemendengan 32 poin dari 12 laga. Sassuolo di posisi ke-9 dengan 15 poin.

Baca juga : Liga Spanyol: Bantai Sevilla, Real Madrid Kokoh Di Puncak

Sementara itu, Juventus mengalahkan Lecce dengan skor tipis 1-0 dalam duel pekan ke-12 Serie A di Stadio Via del Mare, Lecce pada Sabtu (29/10).

Gol tunggal Juventus dicetak berkat aksi gemilang Nicolo Fagioli.

Tambahan tiga poin ini sangat penting bagi Juve untuk menjaga posisi di peringkat enam klasemen sementara, dengan 22 poin. Sementara Lecce berada di peringkat 17, dengan 8 poin.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.