Dark/Light Mode

Siap Bersiang, KTM Red Bull Gaet Mantan Bos Ducati

Jumat, 4 November 2022 06:30 WIB
Pembalap Ducati, Jack Miller. (Foto : Ist)
Pembalap Ducati, Jack Miller. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim KTM Red Bull dikabarkan akan mendatangkan dua tokoh penting baru untuk menghadapi MotoGP 2023. Menariknya, dua tokoh penting itu datang dari tim rival, Ducati.

Sepertinya, KTM Red Bull semakin menyerupai tim pabrikan asal Italia itu. Sebelumnya, tim yang bermarkas di Mattighofen ini terlihat ingin mengembangkan diri untuk setidaknya setara dengan Ducati.

Baca juga : Mesin The Reds Telat Panas

Salah satu bentuknya, mereka mengontrak pebalap yang sudah lima tahun di Ducati, Jack Miller untuk 2023-2024. Jauh sebelumnya, di awal musim 2022, KTM juga merekrut sosok kunci Pramac Racing, Francesco Guidotti.

Disusul oleh mantan Insinyur Ducati Fabiano Sterlacchini. Kini, mereka kembali mendatangkan sosok penting Ducati lainnya. Dari laporan Corsedimoto, sosok penting itu adalah Alberto Giribuola dan Christian Pupulin.

Baca juga : Lestari: Menangkan Persaingan Global, Perkuat Kemandirian Bangsa

Alberto Giribuola merupakan kepala kru dari Enea Bastianini di Gresini Racing. Sementara Christian Pupulin adalah kepala kru dari Johann Zarco di Pramac Racing. Dengan perombakan itu, Enea Bastianini akan mengajak eks kepala teknis Zarco di Pramac Racing Marco Rigamonti sebagai krunya di pabrikan Ducati pada musim depan.

Sementara, Zarco akan dipimpin kenalan lamanya saat menjuarai Moto2 bersama KTM Ajo, Massimo Branchini. “Sekarang waktu tepat telah tiba, karena KTM mengambil beberapa orang dari Ducati dan Ducati juga mengambil beberapa orang dari KTM. Jadi dalam arti tertentu itu adalah pertukaran,” kata Zarco dikutip dari Corsedimoto, kemarin.

Baca juga : Pupuk Indonesia Go Global Lewat Ekspansi Di Dubai

Setelah balapan MotoGP terakhir di Valencia, Alberto Giribuola akan mulai mengembangkan KTM RC16. Menarik menunggu persaingan di musim depan. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.