Dark/Light Mode

Kasus Perkosaaan, Greenwodd Bakal Dicoret Man United

Jumat, 16 September 2022 07:05 WIB
Mason Greenwood. (Foto : Ist)
Mason Greenwood. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemain Manchester United (MU) Mason Greenwood sudah tidak dipenjara. Dia sudah kembali ke skuad Setan Merah meski kasus kekerasan yang dilakukannya masih pada tahap penyelidikan kepolisian.

Kasus dugaan pemerkosaan dan penyerangan terhadap seorang perempuan yang melibatkan Mason Greenwood terjadi pada Januari, lalu. Kasus itu mulai ditangani setelah pihak kepolisian menerima laporan adanya foto dan video yang diposting online, terkait dugaan kekerasan yang dilakukannya.

Baca juga : Krisis Energi, Gedung Wakil Rakyat Yunani Gelap Gulita

Dalam kasus itu, Greenwood awalnya ditangkap polisi atas dugaan pemerkosaan dan penyerangan. Tapi kemudian, penyelidikan bergulir menjadi dugaan penyerangan seksual dan ancaman pembunuhan.

Atas kasus ini Greenwood sempat menginap tiga malam di hotel prodeo sebelum akhirnya dibebaskan dengan jaminan. Sementara proses penyelidikan kasusnya masih dilakukan aparat kepolisian.

Baca juga : Perluas Layanan, SehatQ Buka Official Store Di E-commerce

Seperti dikutip dari The Mirror, kemarin, saat kasus itu berjalan, Greenwood awalnya sempat ditangguhkan statusnya di MU. Setan Merah tak memasukkan Greenwood sebagai nama pemainnya, termasuk untuk musim 2022/2023.

Tapi, kabar terbaru menyebut, Greenwood diketahui sudah balik ke skuad MU. Bahkan, namanya muncul di daftar skuad tim yang tertera di situs resmi klub. Nama Greenwood pun tidak harus didaftarkan Manchester United ke pihak Premier League untuk masuk ke skuad utama musim ini.

Baca juga : Jaga Persaingan Usaha, Kemenhub Bakal Tetapkan Tarif Angkutan BTS

Sebab, Greenwood masih berusia 20 tahun alias masih U-21 yang jatuhnya sebagai pemain akademi klub. Status Greenwood kabarnya sudah tidak ditangguhkan. Akan tetapi, kepolisian punya kewenangan penuh untuk memanggil Greenwood sewaktu-waktu karena kasusnya belum tuntas.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.