Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Diikuti 87 Atlet, Menteri ATR Gelar Kejuaraan Karate Hantaru 2022

Jumat, 4 November 2022 08:27 WIB
Kementerian ATR/BPN menggelar Pertandingan Karate di Aula Prona Kantor Kementerian ATR/BPN, Jakarta, Kamis (3/11).
Kementerian ATR/BPN menggelar Pertandingan Karate di Aula Prona Kantor Kementerian ATR/BPN, Jakarta, Kamis (3/11).

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang (Hantaru) tahun 2022, Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) menggelar Pertandingan Karate di Aula Prona Kantor Kementerian ATR/BPN, Jakarta, Kamis (3/11).

Kejuaraan yang memperlombakan 16 nomor kategori kumite (tarung) dan kata (peragaan jurus), baik perorangan maupun beregu ini diikuti peserta sebanyak 87 atlet karateka terbaik.

"Pertandingan karate ini bertujuan untuk memasyarakatkan olahraga karate, khususnya di lingkungan Kementerian ATR/BPN, serta menggali dan membina potensi-potensi atlet karate yang berasal dari lingkungan satuan kerja maupun keluarga besar Kementerian ATR/BPN,” ujar Menteri ATR/Kepala BPN, Hadi Tjahjanto yang juga Ketua Umum Pengurus Besar Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (PB FORKI) saat membuka pertandingan tersebut. 

Jenderal bintang empat dari TNI AU  ini meminta kepada seluruh peserta untuk bertanding dengan jujur dan sportif. 

Baca juga : Digelar Lagi, Kejuaraan Bulutangkis Antar Kuli Tinta

“Kepada semua peserta keluarkan semua potensi terbaik yang sudah disiapkan selama latihan di dojo provinsi masing-masing dengan tetap menjaga persaudaraan yang membuat suasana pertandingan kompetitif namun kondusif,” pesan Hadi dalam sambutannya.

Lebih lanjut, Hadi mengatakan, bahwa menang kalah adalah hal yang biasa dalam sebuah pertandingan. 

“Menang atau kalah itu hal biasa, namun sportivitas dan solidaritas adalah hal yang harus kita utamakan. Mengingat ajang ini adalah dalam rangka menjalin silaturahmi antar sesama keluarga besar Kementerian ATR/BPN,” kata Hadi.

Mengakhiri sambutan, orang dekat presiden Jokowi ini mengucapkan selamat bertanding kepada semua peserta. Junjung tinggi sportivitas dan pesan saya kepada semua jajaran wasit/juri karate yang bertugas memimpin pertandingan agar bersikap jujur dan seadil-adilnya dalam mengambil keputusan. 

Baca juga : BTN Gelar Festival KPR Hunian Pemuda 2022

“Semoga mendapatkan hasil terbaik dan setelah kegiatan ini semakin giat berlatih dan mengembangkan olahraga karate khususnya di satuan kerja masing-masing," tuturnya.

Sementara  Direktur Jenderal (Dirjen) Penanganan Sengketa dan Konflik Pertanahan Kementerian ATR/BPN yang juga Ketua Pembina Karate Kementerian ATR/BPN RB Agus Widjayanto mengemukakan, bahwa pertandingan karate ini merupakan edisi kedua. 

"Sebelumnya, sudah digelar kejuaraan serupa, namun hanya diikuti karateka di tingkat ATR pusat. Kemudian  dikembangkan di beberapa Kanwil (Kantor Wilayah, red) dan Kantah (Kantor Pertanahan, red). Ke depan, di wilayah lain yang sudah ada karateka tetapi belum ada naungan dojo, mungkin kita targetkan membentuk dojo dulu," jelas Agus.

Ketua Panitia Pertandingan Karate HANTARU 2022, Harison Mocodompis yang juga Kepala Kantor Pertanahan Kota Tangerang Selatan menambahkan, kejuaraan ini memperlombakan 16 nomor kategori kumite (tarung) dan kata (peragaan jurus), baik perorangan maupun beregu. 

Baca juga : BLT Dinilai Atasi Multiplier Effect Kenaikan Harga BBM

"Kelompok usia yang dipertandingkan ada dua. Usia 30 tahun dan di atas 30 tahun. Untuk distribusi medali sifatnya akan bergilir Piala Hantaru," ungkap Harison.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Umum FORKI DKI Jakarta, Taufik Suroso Wibowo serta Pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama di lingkungan Kementerian ATR/BPN. ■
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.