Dark/Light Mode

3 Kali Uji Coba, Ferrari Belum Puas Bersama Timnas U-20

Jumat, 4 November 2022 13:58 WIB
Pemain timnas asal Persija, M Ferrari. (Foto : ist)
Pemain timnas asal Persija, M Ferrari. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemain asal Persija, Muhammad Ferrari bertekad terus memperbaiki penampilannya bersama Timnas U-20 yang kini masih menjalani TC di Turki

Timnas U-20 sendirii sudah tiga kali uji coba selama menggelar pemusatan latihan atau training camp (TC) di Turki. Muhammad Ferarri, merasa belum puas dengan performanya.

Pemain kelahiran Jakarta, 21 Juni 2003, itu rutin menjadi pilihan utama pelatih Shin Tae-yong kala menghadapi klub lokal Cakallikli Spor (2-1), Turki U-20 (1-2), dan Moldova U-20 (3-1). Ia merasa penampilannya masih kurang maksimal kendati Timnas U-20 sukses meraih kemenangan di dua laga. 

Baca juga : Yana Maulidia Jusra, Ketum KNPI Perempuan Pertama Dan Termuda

“Penampilan saya dalam tiga uji coba masih ada kesalahan-kesalahan kecil yang harus dibenahi. Saya masih belum merasa puas dan harus terus memperbaiki diri,” kata Ferarri.

“Target kami di TC ini semoga tim lebih kompak dan solid agar bisa meraih prestasi,” tuturnya melanjutkan.

Sementara itu, sebagai bek pun Ferarri terus menunjukan kesuburannya dalam membobol gawang lawan. Terbaru, dia membukukan gol ke gawang Moldova. Ia mencetak gol kedua pada menit ke-73 setelah memanfaatkan kesalahan kiper lawan dalam mengantisipasi bola.

Baca juga : Menang Laga Uji Coba, Begini Progres Timnas U-20 Di Turki

“Saya hanya punya feeling kalo saya akan cetak gol. Saya hanya berdoa lebih ketika ada set-piece bisa cetak gol tambahan,” ucapnya.

Gol tersebut menjadi gol keempat Ferarri selama membela Timnas. Tiga gol lainnya telah ia kreasi di Piala AFF U-19 2022 (2) dan Kualifikasi Piala AFC U-20 (1).

Selanjutnya, tim U-20 Indonesia kembali melakoni uji coba melawan Moldova pada Jumat (4/11/2022). Setelah Turki, Timnas U-20 akan melanjutkan TC di Spanyol.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.