Dewan Pers

Dark/Light Mode

PON XX Papua

Senam Artistik DKI Raih Juara Umum, Ini Pesan Pelatih

Rabu, 6 Oktober 2021 18:59 WIB
PON XX Papua Senam Artistik DKI Raih Juara Umum, Ini Pesan Pelatih

RM.id  Rakyat Merdeka - Senam artistik DKI Jakarta yang meraih gelar juara umum di cabang olahraga senam artistik pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua bertekad untuk mempertahankan prestasinya di ajang PON XXI Aceh-Sumut 2024 mendatang. 

Pelatih senam artistik putri DKI Jakarta, Eva Butarbutar mengatakan prestasi ini harus lebih ditingkatkan lagi. 

Berita Terkait : Kontingen Selam DKI Jakarta Sumbamg 3 Emas

"Asalkan mereka melakukan pemusatan latihan Daerah(Pelatda) jangka panjang tanpa harus terputus dibarengi dengan beberapa kali ujicoba ke luar negeri," ujar Eva di sela-sela penyambutan KONI DKI Jaya yang diwakili Wakil Ketua Umum IV,  Mas'ud Saleh dan Ketua Bidang Jahpelor, Kombes(P) Sutanto Hasni di Bandara Soetta, Rabu(6/10). 

Para atlet DKI Jakarta tampil menawan dengan meraih 10 medali dari semua nomor yang dilombakan senam artistik. "Kita (dapat) empat emas, dua perak, dan empat perunggu," ujar Eva.

Berita Terkait : DKI Tambah Emas Dan Perak Dari Lari 5.000 Meter Putri

Dengan pencapaian ini, Eva menjelaskan, terbayar sudah perjuangan mereka dalam mempersiapkan penampilan di ajang olahraga paling bergengsi di Indonesia tersebut.

Eva menambahkan, persiapan anak asuhnya terhambat karena di Jakarta mengalami beberapa penyesuaian dalam penanganan pandemi Covid-19.

Berita Terkait : Lepas Tim Gulat DKI, Ini Pesan Pengprov PGSI

"Tidak bisa latihan itu sudah masalah segala-galanya. Karena semua ditutup tidak bisa latihan, terus menjaga berat badan, stamina itu semuanya luar biasa dengan tidak bisa latihan," tutur Eva. [WUR]