Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Real Madrid vs Celtic

Los Blancos Buru Status Juara Grup

Rabu, 2 November 2022 07:00 WIB
Vinicius Junior. (Foto: Net).
Vinicius Junior. (Foto: Net).

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebagai juara bertahan, Real Madrid mempunyai beban berat untuk mempertahankan gelar. Malam ini, Los Blancos – julukan Real Madrid, akan menjamu Celtic di laga pamungkas Grup F Liga Champions, di Santiago Bernabeu.

Meski sudah memastikan lolos ke babak 16 besar, pasukan Carlo Ancelotti itu berambisi menang demi menjadi juara grup.

Saat ini, Madrid menempati posisi pertama Grup F dengan nilai sepuluh atau terpaut satu poin dari RB Leipzig dan Celtic di dasar klasemen, dan sudah dipastikan tersisih.

Baca juga : Liverpool Vs Napoli, Jalan Berat Si Merah Juara Grup

Satu tiket lagi di Grup F akan diperebutkan RB Leipzig yang bertandang ke markas Shakhtar Donetsk yang mengoleksi enam poin.

Tapi sayang, Madrid sedang dihantui penurunan performa alias tren negatif. Buktinya, di dua laga terakhir, Madrid kalah di markas RB Leipzig dan ditahan imbang Girona 1-1 akhir pekan lalu di La Liga Spanyol.

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti mengakui skuadnya tak dalam level terbaik dibanding musim lalu. Pasalnya, para penggawa Madrid banyak dilanda cedera dan kelelahan, lantaran jadwal padat. “Kami tidak berada di level yang kami tunjukkan musim lalu karena beberapa masalah.

Baca juga : Berjuang Tanpa Benzema?

Kami memiliki pemain cedera yang kembali, tetapi mereka belum banyak bermain seperti Kroos, Modric, Rodrygo, Valverde. Tchouameni masih absen. Kami sedang menangani semua masalah itu sekarang,” ucap Ancelotti.

Don Carlo – sapaan Ancelotti, menilai padatnya jadwal jelang Piala Dunia membuat skuadnya keletihan dengan waktu recovery yang pendek. Dia pun menilai, hal itu tidak hanya dialami Madrid tetapi juga semua klub Eropa.

“Kami memiliki banyak sekali pertandingan meski belum terlalu mempengaruhi. Kami bisa finish di puncak grup. Semuanya masih di tangan kami,” ujarnya.

Baca juga : Kubah Masjid Islamic Center Jakarta Utara Kebakaran

Meski demikian, Ancelotti tetap optimisme Madrid bakal memetik kemenangan atas Celtic. Di lini depan, Madrid diperkirakan akan tanpa Karim Benzema. Peraih Ballon d’Or 2022 itu masih berjuang pulih dari masalah otot yang dideritanya.

Pada laga melawan Girona, Benzema juga sudah absen. Pada sesi latihan jelang laga Celtic, Benzema dan Tchouameni juga masih berlatih terpisah.

Di Grup F, Madrid sudah memastikan tiket ke babak 16 besar dan tinggal berjuang menjuarai grup. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.