Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liverpool vs Real Madrid

Final Karma 2018 & 2022

Rabu, 9 November 2022 07:00 WIB
Karim Benzema dan Mohamed Salah. (Foto: Net).
Karim Benzema dan Mohamed Salah. (Foto: Net).

RM.id  Rakyat Merdeka - Hasil drawing babak 16 besar Liga Champions banyak melahirkan kejutan. Salah satunya, kembali mempertemukan Liverpool versus Real Madrid. Pertemuan kedua klub akan mengulang final 2018 dan 2022. Pada dua pertemuan itu, Madrid sukses menjadi juara dengan membenamkan Liverpool.

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti memprediksi pertandingan bakal spektakuler dan menjadi ujian yang sulit buat Madrid.

“Liverpool akan mengatakan hal yang sama tentang undian tersebut. Ini akan menjadi pertandingan yang sangat menghibur dan sangat sulit. Akan ada suasana yang hebat di Anfield dan juga di Bernabeu,” ucap Ancelotti.

Hasil undian babak 16 besar Liga Champions salah satunya mempertemukan Liverpool dengan Real Madrid. Laga pertama akan berlangsung di Anfield pada Februari 2023, disusul leg kedua di Santiago Bernabeu pada Maret.

Baca juga : Si Merah Kena Penyakit Apes

Sementara, di kubu Liverpool, Pelatih Juergen Klopp tidak gentar meski harus bertemu lagi dengan Madrid di fase awal babak knock-out.

Klopp menilai, kali ini bakal berbeda karena kedua tim yang akan memainkan dua leg kandang dan tandang.

“Saya tahu kami telah menghadapi Real Madrid di beberapa final baru-baru ini, tetapi tidak sering kedua klub bertemu dalam pertandingan dua leg sehingga kami dapat menantikan hal ini terjadi,” ucap Klopp.

Meski Madrid memiliki rekor terbaik di Liga Champions dengan 14 gelar, Klopp yakin atmosfer Anfield akan memberikan neraka bagi Los Blancos.

Baca juga : Liga Spanyol: Bantai Sevilla, Real Madrid Kokoh Di Puncak

“Ada banyak sepak bola yang harus dimainkan sebelum ini. Jadi, kami akan fokus pada setiap pertandingan yang akan datang, tetapi ya undian ini memberi kami sesuatu yang istimewa untuk dinantikan,” imbuhnya.

Di ajang La Liga, Madrid untuk pertama kalinya tumbang saat bertemu tuan rumah Rayo Vallecano 2-3 di laga lanjutan pekan ke-13 La Liga di Estadio de Vallecas, Madrid, Selasa (8/11) dini hari WIB.

Tuan rumah unggul cepat lewat gol Santi Comesana, Madrid berhasil menyamakan kedudukan melalui penalti Luka Modric.

Madrid berbalik unggul berkat gol Eder Militao, sebelum babak pertama selesai Rayo membuat skor menjadi imbang berkat Alvaro Garcia. Gol kemenangan Rayo terjadi pada pertengahan babak kedua berkat tendangan penalti Oscar Trejao.

Baca juga : Elche Vs Real Madrid, Lawan Juru Kunci, El Real Bawa Semangat Tinggi

Berdasarkan klasemen La Liga, kekalahan itu membuat Madrid disalip Barcelona di puncak klasemen. El Real, saat ini, terpaut dua poin dari rival abadi mereka, dengan torehan 32 poin.

Sementara, Rayo menduduki peringkat ke-8 dengan torehan 21 poin dari 13 pertandingan, hanya terpaut dua poin dari peringkat lima besar. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.