Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Perluas Bisnis Internasional, BNI Teken MoU Dengan KB Kookmin Bank

Senin, 30 Mei 2022 17:11 WIB
Treasury dan Internasional BNI Henry Panjaitan dan Head of the Global Business Group of KB Kookmin Bank sekaligus  menjabat sebagai Chief Global Strategy Officer/ Senior Managing Director Kookmin Bank Financial Group Nam Hoon Cho penandatanganan Nota Kesepahaman Kerja sama (Memorandum of Understanding) BNI - KB Kookmin Bank, Senin (30/5) (Foto: Istimewa)
Treasury dan Internasional BNI Henry Panjaitan dan Head of the Global Business Group of KB Kookmin Bank sekaligus menjabat sebagai Chief Global Strategy Officer/ Senior Managing Director Kookmin Bank Financial Group Nam Hoon Cho penandatanganan Nota Kesepahaman Kerja sama (Memorandum of Understanding) BNI - KB Kookmin Bank, Senin (30/5) (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Negara Indonesia (Persero)Tbk atau BNI bersinergi dengan KB Kookmin Bank melalui penandatanganan Nota Kesepahaman Kerja sama (Memorandum of Understanding/MoU) terkait perluasan bisnis internasional dengan menciptakan peluang-peluang bisnis baru, seiring semakin tingginya pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

Penandatanganan tersebut dilakukan oleh Direktur Treasury dan Internasional BNI Henry Panjaitan dengan Head of the Global Business Group of KB Kookmin Bank, sekaligus menjabat sebagai Chief Global Strategy Officer/ Senior Managing Director Kookmin Bank Financial Group Nam Hoon Cho di Jakarta, Senin (30/5).

Baca juga : Rayakan Hari Anak Internasional dengan Mengikuti Cooking Class "Little Chef"

“BNI terus berupaya meningkatkan peran sebagai bank global Indonesia dengan salah satu langkah strategisnya yaitu dengan bekerja sama dengan KB Kookmin Bank sebagai bank nomor satu di Korea Selatan,” kata Henry.

Ia menjelaskan, kerja sama bisnis ini meliputi transaksi tresuri, kredit sindikasi, trade finance, pendanaan dalam mata uang lokal dan pertukaran informasi nasabah yang ingin melakukan perdagangan atau berinvestasi di negara asal kedua bank tersebut.

Baca juga : Kemenkop UKM Minta Bisnis Koperasi Di-Hold Jika Belum Terhubung Pengawasan Digital

Henry mengatakan selain mendapatkan manfaat transaksi bisnis antara kedua bank, melalui kerjasama ini BNI sebagai agen pembangunan dapat memfasilitasi masuknya investasi negara Korea Selatan ke Indonesia yang meningkat pesat beberapa tahun terakhir.

"Ke depannya, kami berharap kedua bank dapat meningkatkan hubungan yang lebih erat sekaligus menghasilkan transaksi-transaksi bisnis yang saling menguntungkan kedua belah pihak,” jelasnya.

Baca juga : Mendag: Jangan Sampai Ketimpangan Ekonomi Dunia Terulang

Di samping itu, kerja sama ini juga mencakup pertukaran informasi nasabah. Di mana BNI sebagai bank global Indonesia dapat memfasilitasi eksporitr-eksportir Indonesia untuk memperluas pasar di Korea Selatan, dengan menghubungkan mereka kepada importir-importir Korea Selatan yang merupakan nasabah KB Kookmin Bank.

Bagi KB Kookmin Bank, strategi untuk masuk ke pasar Indonesia telah dimulai sebelumnya pada tahun 2018 dengan mengakuisisi saham Bank Bukopin. Di mana saat ini, jumlah kepemilikan atas Bank Bukopin sebesar 67 persen. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.