Dark/Light Mode

Jadi Ketua ABTI Kalbar, Cazanova Siap Cetak Atlet Menuju Pentas Internasional

Rabu, 5 Oktober 2022 10:38 WIB
Cazanova ketua ABTI Kalbar (tengah). (Foto : Ist)
Cazanova ketua ABTI Kalbar (tengah). (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) terus menyiapkan struktur kepengurusan sampai ke daerah. Di Kalimantan Barat, terbentuk kepengurusan di bawah Cazanova yang baru saja terpilih dalam Musyawarah Provinsi Luar Biasa (Musprovlub). 

Cazanova terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Pengprov ABTI Kalbar periode 2022 - 2026 dalam Musprovlub pada 2 Oktober lalu.

Hadir diacara tersebut, Ketua Umum PB. ABTI, Zulfydar Zaidar Mochtar, Iwan Gunawan ST (Wakil Sekretaris Umum PB.ABTI), Arief Kamatresna (Wakil bendahara PB.ABTI),  Wakil Ketua Umum V KONI Kalbar H.Eddy Firman dan Disporapar Prov Kalbar, Hadi pranata. 

Baca juga : Kakang Rudianto Siap Kerja Keras Di Pentas Piala Asia U-20

"Sebagai Ketua Pengprov ABTI Kalbar sudah tentu melanjutkan program kerja Bapak Zulfydar. Program  yang sudah bagus terus ditingkatkan, dengan harapan bidang pembinaan prestasi dan organisasi di Kalbar berjalan lancar, " tegas Cazanova dalam keterangan tertulisnya. 

Cazanova berjanji, siap merangkul beberapa jajaran pengurus lama yang mampu mengembangkan prestasi atlet bola tangan Kalimantan Barat. Bahkan susunan pengurus Pengprov ABTI Kalbar segera digodok, maksimal dua minggu. 

Dia bersyukur dipercaya dan dipilih menjadi Ketua Pengprov ABTI Kalbar melalui  Musprovlub yang dihadiri Pengcab Kota Pontianak, Kuburaya, Sekadau, Melawi, Sambas, Mempawah, Ketapang, Sintang, Kayong Utara, Landak dan Bengkayang. 

Baca juga : Alpukat Pameling Siap Bersaing Di Pasar Internasional

Cazanova berharap, semua Pengcab ABTI Kalimantan Barat  bekerja sama melahirkan atlet Nasional dan Internasional. Setiap Pengcab ABTI se-Kalbar diharapkan mampu melahirkan atlet - atlet bola tangan yang handal.

"Semoga akan muncul atlet menuju pentas nasional dan internasional untuk SEA Games, Asian Games hingga Olimpiade," katanya. 

Ketum PB. ABTI Zulfydar Zaidar Mochtar mengucapkan terima kasih kepada semua pihak telah memberikan kepercayaan pada Cazanova menjadi Ketua Pengprov ABTI Kalbar.

Baca juga : Kembangin Ekonomi Dan Keuangan Syariah, BI Sabet Penghargaan Internasional

"Saya berharap, semua Pengcab mendukung Cazanova untuk memajukan prestasi atlet bola tangan di Kalimantan Barat hingga mencapai pentas nasional dan internasional, " jelas Zulfydar. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.