Dark/Light Mode

Empat Klub Eropa Menaruh Minat

Dortmund Bandrol Jude Bellingham Rp 1,9 Triliun

Jumat, 4 November 2022 07:00 WIB
Jude Bellingham. (Foto: Getty Images).
Jude Bellingham. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Klub elit Jerman, Borussia Dortmund membandrol harga selangit untuk pemain mudanya, Jude Bellingham. Nominalnya mencapai 130 juta Euro atau sekitar Rp 1,9 triliun.

Pemberian bandrol selangit terhadap pemain 19 tahun itu tak lepas dari adanya beberapa klub elit Eropa yang berminat mendapatkannya. Seperti Manchester United, Chelsea, Madrid, dan Liverpool.

Baca juga : Mantul, BNI Raup Laba Bersih Rp 13,7 Triliun

Seperti dikutip dari The Marca, kemarin, keempat klub itu bahkan disebut siap mengamankan layanan pemilik 17 caps di Timnas Inggris, dan mencetak sembilan gol dalam 19 penampilan di lintas ajang musim ini.

Sebelumnya, sejumlah klub Liga Primer menawar sebesar 100 juta Euro atau setara Rp 1,5 triliun untuk Bellingham. Tapi, nilai transfer sebesar itu ditolak karena dianggap masih terlalu murah untuk pemain yang sudah dikontrak Dortmund hingga Juni 2025.

Baca juga : Wow, Sergej Milinkovic Dibanderol Rp 1,7 Triliun.

Andai proses transfer Bellingham terlaksana, dia dipastikan bakal memecahkan rekor transfer Jack Grealish sebagai pemain termahal di Liga Inggris. Yaitu dengan nilai transfer senilai 100 juta Euro, atau Rp 1,5 triliun, dari Aston Villa ke Manchester City pada musim panas 2021/22.

Di sisi lain, Real Madrid mungkin saja tidak mampu membeli pemain berusia 19 tahun itu. Tapi bagi Manchester United, hal itu bisa saja terealisasi karena pelatih Erik Ten Hag telah dijanjikan dana selangit untuk membangun kembali tim United yang mampu bersaing memperebutkan trofi terbesar lagi.

Baca juga : Sisca Kohl : Dilamar, Dibawakan Berlian Rp 1,2 Miliar

Direktur sepak bola United John Murtough telah mengadakan beberapa pertemuan dengan Ten Hag untuk membahas target musim panas. Dan telah menyetujui Bellingham harus menjadi salah satu prioritas klub. â– 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.