Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Menpora: Peran IGORNAS Penting Memajukan Olahraga

Minggu, 13 November 2022 07:04 WIB
Menpora Zainudin Amali. (Foto : Ist)
Menpora Zainudin Amali. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menpora Zainudin Amali meyakini kehadiran Ikatan Guru Olahraga Nasional (IGORNAS) ikut berkontribusi terhadap kemajuan olahraga di Indonesia.

Hal itu disampaikan Menpora saat membuka rapat kerja nasional (Rakernas) Ikatan Guru Olahraga Nasional (IGORNAS) di Pullman Hotel, Jakarta, Jumat (11/11). 

“Saya kira kehadiran IGORNAS sangat membanggakan. Kita sadari peran guru olahraga pada tingkat SD, SMP, SMA sangat signifikan untuk sumber daya manusia,” kata Menpora Amali. 

Baca juga : Lestari: Menangkan Persaingan, Tiru Semangat Juang Pahlawan

Menpora Amali mengatakan, guru olahraga saat ini patut berbangga. Sebab sekarang mereka terorganisir dengan satu wadah yakni IGORNAS. Mulai dari tingkat daerah hingga nasional. 

“Sekarang saudara-saudara sekalian mungkin satu-satunya guru yang terorganisir sampai tingkat nasional. Sekretariatnya ada di Kemenpora. Nah ini harusnya bangga dan lebih percaya diri. Tugas saudara-saudara membangun SDM yang tangguh, unggul,” ujar Menpora Amali. 

Oleh karenanya, Menpora Amali menegaskan kehadiran IGORNAS sangat penting dalam memajukan olahraga. Mereka menjadi garda terdepan dalam menjaring talenta usia dini. 

Baca juga : Pentas Perang Dipertontonkan Elite

“Kita butuh SDM yang berkarakter. Peran IGORNAS, peran guru olahraga ini sangat menentukan dalam memajukan olahraga. Menciptakan SDM yang tangguh, yang bugar. Sekali lagi peran saudara-saudara sangat besar, dan saya menaruh harapan kepada IGORNAS,” terang Menpora Amali. 

Sementara itu, Ketua Umum IGORNAS, Dikdik Setia Munardi menyampaikan, rapat kerja nasional yang diselenggarakan ini mengambil tema: Peran IGORNAS dalam Implementasi DBON dan Pembangunan Keolahragaan Nasional.

“Kami merasa terpanggil dan siap memberi sumbangsih dan menyukseskan Desain Besar Olahraga Nasional, atau DBON. Kami siap berkolaborasi dengan Kemenpora dan pemerintah daerah, serta melakukan perbaikan-perbaikan yang ada,” jelas Dikdik.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.