Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Satgas Transformasi Rampungkan Tugas, Iwan Bule Mau Lapor Jokowi

Senin, 14 November 2022 14:57 WIB
Rapat Satgas Transformasi sepakbola. (Foto : PSSI)
Rapat Satgas Transformasi sepakbola. (Foto : PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Satuan tugas (Satgas) Transformasi Sepakbola Indonesia merampungkan tugasnya. Rencananya, Satgas akan melaporkan kinerjanya kepada Presiden Jokowi Widodo.

Salah satu yang sudah dirumuskan adalah laporan awal terkait finalisasi regulasi dan Standard Operating Procedure (SOP). Laporan ini berisi rencana aksi yang sudah dan akan dilakukan oleh Kementerian/Lembaga yang terlibat dan menjadi bagian dalam satgas.

Baca juga : Lestari: Transformasi Harus Didukung Massifnya Literasi Digital

Selain itu, Satgas yang rapat perdana pada 21 Oktober 2022 lalu, juga sudah melakukan sinkronisasi di berbagai lini. Mulai dari sinkronisasi peraturan perundangan-undangan yang berlaku dengan standar peraturan olahraga, hingga penerbitan pedoman peraturan yang diterbitkan dari instansi terkait.

Sejak dibentuk dan melakukan beberapa kali rapat satgas, Kementerian/Lembaga yang terlibat juga saling berkomunikasi satu sama lain dan bekerja sesuai dengan timeline yang sudah ditetapkan.

Baca juga : Paloh Pasrahkan Status Ke Jokowi

"Komunikasi dan koordinasi yang intens ini sudah merumuskan beberapa poin laporan awal yang kemudian akan kami laporkan kepada yang terhormat bapak Presiden Joko Widodo” ungkap Ketua Umum PSSI sekaligus ketua pelaksana satgas Transformasi Sepakbola Indonesia, Mochamad Iriawan.

Iriawan menambahkan, dalam laporan awal juga sudah disertakan beberapa poin penting terkait kelanjutan kajian infrastruktur stadion yang terus dilakukan oleh KemenPUPR.

Baca juga : Satgas Transformasi Sepakbola Rampungkan Perpol Terkait Pengamanan

Serta penerbitan Peraturan Kepolisian Republik Indonesia terkait pengamanan mulai dari prakegiatan pengamanan hingga pasca kegiatan. Juga penyiapan draft kesiapsiagaan pelayanan medis darurat atau emergency medical plan.

“Rencana aksi yang sudah berjalan dan menjadi hasil dari dibentuknya satgas ini tidak akan berhenti sampai disini saja. Hasil yang akan dilaporkan kepada Presiden akan kemudian diawasi hingga tuntas dalam pelaksanaannya. PSSI tentunya akan meningkatkan komunikasi dan koordinasi dengan Kementerian/Lembaga yang ada sehingga tidak terjadi miskomunikasi yang dapat merugikan pihak maupun penonton” tutup Iriawan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.