Dark/Light Mode

Piala Dunia Qatar: Awas, Kroasia Bikin Kejutan Lagi!

Rabu, 16 November 2022 11:52 WIB
Timnas Kroasia siap menuju Piala Dunia 2022. (Foto : ist)
Timnas Kroasia siap menuju Piala Dunia 2022. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Meski tak diunggulkan di pentas Piala Dunia 2022 Qatar, tim Kroasia percaya diri mengulang prestasi mereka di ajang Pala Dunia empat tahun silam.

Pada Piala dunia 2018, Krosia tampil sebagai runner up usai kalah lawan Prancis dengan skor 4-2 pada partai final.

Kini eks pelatih Kroasia, Slaven Bilic meyakini prestasi itu akan terulang karena solidnya para pemain Krosia sekarang.

Baca juga : Selama Piala Dunia Qatar, FIFA Serukan Genjata Senjata

“Tak ada lini tengah yang lebih baik dari milik kami: (Marcelo) Brozovic, (Mateo) Kovacic, dan Modric. Tak ada siapa pun yang lebih baik. Kami juga masih punya Ivan Perisic juga,” urai Slaven Bilic dilansir Goal..

Bilic tak peduli, Kroasia tak diunggulkan menjadi juara di Piala Dunia Qatar 2022. Tapi dia meyakini semua tim takut lawan kroasia. "Jangan salah, tak ada yang suka bermain melawan kami.”

Di samping materi bagus di lini tengah, ada dua modal lain yang dinilai Slaven Bilic bisa membuat timnas Kroasia berjaya di Piala Dunia 2022. Itu adalah komposisi skuat asuhan Zlatko Dalic dan kekompakan tim yang sangat terjaga dari tahun ke tahun.

Baca juga : Pede Juara Dunia, Ini 4 Tim Saingan Ketat Timnas Belanda

“Kami punya tim yang di satu sisi sangat berpengalaman, tapi juga kami punya para pemain muda yang juga protagonis dan berada di skuat bukan hanya sekadar jadi pelengkap. Kami punya para pemain muda yang siap bermain dari awal, membawa energi, dan tak takut mengambil risiko,” ujar Bilic lagi.

Lebih lanjut, manajer Watford itu mengungkapkan, “Kami dapat melaju jauh dan kekuatan utama timnas Kroasia -dan saya tahu ini karena pernah bermain dan menjadi pelatih selama 6 tahun- selalu, terlepas siapa pun pelatihnya, adalah tim yang selalu luar biasa.”

Menurut Bilic, kekompakan para pemain timnas Kroasia sangat bagus. “Mereka semua berteman. Mereka tak hanya bicara saat bertemu. Mereka bicara sepanjang waktu dan suka menghabiskan waktu bersama-sama,” kata pelatih yang juga pernah menangani timnas U-21 Kroasia itu.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.