Dark/Light Mode

Masih TC, Pesut Etam Semangat Sambut Kembalinya Liga 1

Kamis, 17 November 2022 11:25 WIB
Para pemain Borneo FC. (Foto : ist)
Para pemain Borneo FC. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Borneo FC masih masih melanjutkan program pemusatan latihan di Jogjakarta. Pemusatan latihan yang dilakukan bahkan sejak pekan keempat bulan lalu agar semua pemain tak gelagapan saat kompetisi dimulai kembali setelah dihentikan sejak 1 Oktober lalu.

Fajar Faturrachman, salah satu pemain muda Borneo FC mengaku, selama menjalani pemusatan latihan dirinya dan pemain lain sangat bersemangat menjalankan apa yang diberikan pelatih Andre Gaspar dan jajarannya.

Hal ini ujar Fajar, agar pemain siap berkompetisi kembali saat PSSI dan PT LIB melanjutkan kembali kompetisi. 

Baca juga : Nadine Chandrawinata, Anak Senang Diajak Kampanye Lingkungan

"Sejauh ini latihan cukup intensif diberikan pelatih. Kami semua diminta bersiap untuk kemungkinan kapan pun kompetisi digelar kembali," ujar Fajar.

Menurut Fajar, selama ini pelatih memberikan banyak variasi program latihan agar pemain tak jenuh dengan materi yang sama. Termasuk menjalani latihan bersama dengan tim lain atau uji coba. 

Dikatakan Fajar, uji coba sangat penting dilakukan agar pemain tak kehilangan feeling ball dan tetap merasakan persaingan dalam satu permainan. Namun sayang kata Fajar, uji coba terakhir lawan PSIM Jogjakarta tak bisa dituntaskan karena faktor cuaca.

Baca juga : Positif Covid, PM Kamboja Hun Sen Pulang Kampung

“Namun yang jelas dalam uji coba kami bisa merasakan aura pertandingan, serta tak kehilangan feeling dengan bola. Kemungkinan memang kami tetap akan ada uji coba lagi, tetapi semua pelatih yang mengatur. Kami sebagai pemain selalu siap untuk itu (uji coba), termasuk untuk lanjutan kompetisi nanti,” terangnya lagi.

Pastinya lanjut Fajar, dalam dua pekan pemusatan latihan yang sudah dijalankan, ia melihat kesiapan tim semakin mantap.

"Saat ini kami semakin mantap dalam latihan dan terus berproses. Kami terus memahami apa yang diinginkan pelatih dalam setiap permainan,” pungkasnya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.