Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Buntut Wawancara Kontroversi Ronaldo

Portugal Bantah Retak

Jumat, 18 November 2022 07:00 WIB
Cristiano Ronaldo. (Foto: Net).
Cristiano Ronaldo. (Foto: Net).

RM.id  Rakyat Merdeka - Kritikan keras yang dilayangkan Cristiano Ronaldo kepada klubnya, Manchester United (MU) dan Pelatih Erik ten Hag, disinyalir mempengaruhi keharmonisan Timnas Portugal. Terjadi disharmoni antarpemain Selecao das Quinas.

Namun, kabar miring itu buru-buru dibantah Pelatih Portugal Fernando Santos. Menurutnya, di internal tim tidak saling membicarakan isu-isu di luar.

“Yang saya pedulikan, apa yang dikatakan di dalam timnas. Kami hanya membicarakan persiapan untuk Qatar, tidak bicara hal di luar itu,” kata Santos.

Baca juga : AMI Minta Masyarakat Internasional Beri Perhatian Ke Etnis Uighur

Menurut dia, anak asuhnya sedang fokus menghadapi persiapan tim di Piala Dunia 2022 Qatar yang sudah di depan mata.

“Jadi (wawancara Ronaldo) tidak mempengaruhi kami sama sekali. Itu keputusan pribadinya dan kami harus memahami dan menghormatinya,” imbuhnya.

Hanya saja, gestur antarpemain berkata lain. Dalam sejumlah video yang beredar, tampak interaksi Ronaldo dengan pemain Setan Merah di timnas, seperti Bruno Fernandes, terlihat dingin.

Baca juga : Arawinda Kirana, Bantah Pelakor

Santos menghormati wawancara Ronaldo sebagai keputusan personal. Baginya, itu tidak menjadi persoalan karena tak berhubungan dengan timnas.

“Pemain yang memutuskan memberikan wawancara. Dia tidak berbicara tentang timnas, itu wawancara yang sangat pribadi. Saya tidak melihat seorang pun di timnas berkomentar tentang masalah ini,” kata Santos.

Portugal yang melakoni pertandingan uji coba melawan Nigeria, Jumat (17/11) dini hari, juga tampil tanpa Ronaldo.

Baca juga : Raih Podium di Kancah Internasional, Produk Polygon Bikin Bangga Indonesia

Santos menyebut, Ronaldo tak dimasukkan dalam skuad dan diistirahatkan karena menderita sakit perut. Santos menyebut, absennya Ronaldo murni karena soal sakit dan mengelak dikaitkan dengan kontroversi wawancara.

“Jika itu (menimpa) pemain lain, mungkin tidak akan dipertanyakan. Tapi ya dia benar-benar menderita sakit perut dan tidak dalam kondisi untuk bisa bermain,” tegasnya.

Sebelumnya, CR7 – julukan Cristiano Ronaldo, mengungkapkan peristiwa yang menimpa dirinya sebagai penyemangat bagi Timnas Portugal tampil maksimal di Piala Dunia 2022 Qatar.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.