Dewan Pers

Dark/Light Mode

Janji Terima Masukan Ronaldo

Setan Merah Melunak

Sabtu, 9 Juli 2022 07:00 WIB
Cristiano Ronaldo. (Foto: Getty Images).
Cristiano Ronaldo. (Foto: Getty Images).

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester United (MU) mulai melunak. Tim Premier League ini dikabarkan menerima tawaran dan masukan Cristiano Ronaldo alias CR7. Langkah ini untuk mencegah kepergian pemain asal Portugal itu.

Seperti diketahui, CR7 belakangan berniat hengkang, meski kontraknya di Old Trafford masih tersisa semusim. Mantan pemain Real Madrid dan Juventus itu bahkan dilaporkan sudah meminta manajemen untuk melepasnya jika ada tawaran cocok.

Menurut laporan The Times, kemarin, CR7 berniat hengkang dengan alasan ingin tampil di Liga Champions musim depan. Sebab, bersama MU hal itu tidak mungkin ia dapat. Setan Merah dipastikan absen karena musim lalu finish di luar empat besar klasemen Liga Inggris.

Berita Terkait : NasDem Kecipratan Berkah Elektoral Partai

Soal keinginan Ronaldo pindah, MU yang bersikukuh tak akan melepasnya, punya cara lain agar sang pemain kembali betah di Old Trafford, minimal sampai kontraknya habis akhir musim depan.

Kabar terbaru dari Sky Sports menyebut, direksi MU kini bersikap lebih terbuka kepada sang pemain. Mereka bahkan berjanji menerima masukan Ronaldo terkait perkembangan tim.

Sedangkan soal akan adanya tawaran untuk Ronaldo, tetap diterima manajemen meski secara resmi MU masih tetap konsisten tak akan melepas pria kelahiran Madeira 37 tahun lalu itu.

Berita Terkait : Seni Lukis Anak Bertalenta Khusus Bikin Pesonas Semarang Semakin Berwarna

Seharusnya, Ronaldo sudah memulai pramusim bersama MU sejak Senin lalu. Tapi, sampai kini ia belum hadir ke Carrington karena alasan keluarga. Meski begitu, CR7 justru terlihat menjalani latihan mandiri di markas Timnas Portugal.

Jorge Mendes selaku agen Ronaldo diketahui sudah bergerak ke sana kemari untuk mencari klub yang berminat merekrutnya, termasuk mempromosikan ‘Cristiano Effect’ yang bisa memberi keuntungan untuk klub baik dari segi finansial, pemasaran, hingga dampak di media sosial.

Sejauh ini, ada Chelsea yang tertarik, tapi masih ditunggu apakah Thomas Tuchel membutuhkannya dalam tim atau tidak. Bayern Munich sudah terang-terangan menolak. Masih ada Barcelona dan Napoli yang diketahui menjalin kontak dengan Mendes.

Berita Terkait : Tiba di Madinah, Wapres Disambut Pasukan Kehormatan Militer

Kabar terbaru, Ronaldo tak akan ikut dalam tur pramusim MU ke Bangkok, Thailand. Di sana, skuad besutan Erik Ten Hag dijadwalkan bertemu Liverpool. ■