Dark/Light Mode

Bersama Andre Gasper, Skuad Pesut Etam Makin Solid

Rabu, 2 November 2022 12:49 WIB
Para pemain Borneo FC di pentas Liga 1. (Foto : ist)
Para pemain Borneo FC di pentas Liga 1. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manajemen Borneo FC meyakini pelatih Andre Gaspar bisa membawa para pemainnya meraih prestasi di pentas liga 1. Kedisiplinan Andre diharapkan membawa perubahan pada para pemain Borneo FC.

Asisten manajer Pesut Etam, Farid Abubakar menilai Andre Gaspar sangat menerapkan disiplin dalam latihan.

Baca juga : Malam Ini Lawan Moldova, Skuad Garuda Muda Siap Tempur

“Sampai saat ini kami melihat Andre Gaspar adalah sosok yang serius tapi santai. Dia serius dalam memberikan program latihan, tapi dia juga memberikan rasa santai. Ini yang membuat pemain enjoy dalam latihan,” ujar Farid.

Sementara di luar lapangan, kedisiplinan pun diberikan Andre Gaspar. 

Baca juga : Manajemen Arema FC Masih Fokus Pemulihan Mental Pemain

"Setelah latihan Sabtu pagi lalu, pelatih langsung memberi pemain libur sampai ketemu di makan malam hari Minggu. Tujuannya agar lelah selama latihan fisik bisa direcovery dengan baik oleh pemain," beber Farid lagi.

Kebersamaan lanjut Farid adalah hal utama dalam tim saat ini. Sebab seperti dikatakan Andre Gaspar, kekompakan dalam bermain hanya tercipta jika pemain memahami karakter rekan dalam satu tim. Itulah sebabnya, ia ingin para pemain lebih memahami karakter rekannya baik di dalam maupun di luar lapangan.

Baca juga : Pengamat: Erick Thohir Sukses Selamatkan Sepak Bola Indonesia

"Pelatih cukup ketat sejauh ini, dia selalu mengutamakan kebersamaan dari makan pagi sampai makan malam. Ini membuat suasana dalam tim lebih rekat rasa keluarganya. Tapi bukan berarti pelatih tak serius. Justru ia sangat serius dalam menjalankan programnya. Namun cara yang ia lakukan membuat suasana latihan jadi terkesan nyaman dijalani pemain,” pungkas Farid.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.