Dark/Light Mode

Spanyol vs Kosta Rika

Ajang Pembuktian Tim Matador Muda

Rabu, 23 November 2022 07:00 WIB
Pedri. (Foto: Net).
Pedri. (Foto: Net).

 Sebelumnya 
Gelandang sekaligus Kapten Timnas Kosta Rika, Bryan Ruiz optimis timnya mampu membuat kejutan di laga nanti. Dia juga yakin, timnya bakal kembali mengejutkan dunia seperti saat tampil di Piala Dunia Brasil 2014. Kala itu, Bryan Ruiz dan kawan-kawan sukses melaju hingga perempat final.

Padahal, saat di Brazil 2014, Kosta Rika bergabung dalam grup neraka. Mereka harus bersaing dengan tim sekelas Inggris, Italia dan Uruguay, tapi berhasil menjadi juara grup. Tapi, meski berhasil lolos ke babak 16 besar dengan menyingkirkan Yunani, langkah mereka terhenti setelah disingkirkan Belanda via adu penalti.

Baca juga : Gempa Cianjur, Pertamedika IHC Berangkatkan Tim Kesehatan

“Piala Dunia lagi. Kami merasa sangat baik, tidak sabar memulai. Dengan semangat menggebu, kami bersiap untuk pertandingan lawan Spanyol,” kata Ruiz seperti dikutip dari Associated Press, kemarin.

Menurutnya, perjalanan ini cukup sulit bagi timnya, dan membuat berada di sini rasanya lebih berharga. “Kami adalah skuad yang cukup kuat.

Baca juga : Ayam Jantan Amburadul

Kami memiliki hasrat yang diperlukan untuk menang dan kami punya kemampuan untuk mengejutkan siapa pun,” tegas pemain berusia 37 tahun itu.

Meski bukan tim status unggulan, Kosta Rika yang dilatih Luis Fernando Suarez, mempunyai catatan manis sebelum terjun ke Qatar.

Baca juga : Fadel: Festival Budaya Gorontalo Ajang Promosikan Wisata Daerah

Dalam laga uji coba pada November lalu, Keylor Navas dkk menumbangkan Nigeria dengan skor 2-0. Mereka hanya kalah sekali dari 13 pertandingan terakhir di semua kompetisi.

“Kami tidak datang hanya untuk berkompetisi anggota skuat 2014 lainnya. Kami ingin mengulangi apa yang kami lakukan di Brazil,” kata gelandang Yeltsin Tejeda. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.