Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Lepas Kontingen Anggar DKI, Ini Pesan Hidayat Humaid

Selasa, 25 Oktober 2022 20:15 WIB
Ketua Umum KONI Provinsi DKI Jakarta, Hidayat Humaid melepas Tim Atlet Anggar DKI untuk mengikuti Kejuaran Nasional (Kejurnas) Anggar di Cibubur, Jakarta, Selasa (25/10),
Ketua Umum KONI Provinsi DKI Jakarta, Hidayat Humaid melepas Tim Atlet Anggar DKI untuk mengikuti Kejuaran Nasional (Kejurnas) Anggar di Cibubur, Jakarta, Selasa (25/10),

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum KONI Provinsi DKI Jakarta, Hidayat Humaid melepas Tim Atlet Anggar DKI untuk mengikuti Kejuaran Nasional (Kejurnas) Anggar di Cibubur, Jakarta, pada 27 Oktober-3 November 2022.

Pelepasan atlet Anggar DKI digelar di Lantai 4 Gedung KONI DKI Jakarta, Selasa (25/10). 

Turut hadir di acara pelepasan Anggar DKI, yaitu Wakil Ketua Umum I, Aldwin Rahadian, Wakil Ketua Umum II, Gde Sardjana, Wakil Ketua Bidang Binpres I, Ferry Yohanes W dan Ketua Umum Anggar DKI Jakarta, Eka Widiastuti.

Dalam sambutannya, Hidayat mengapresiasi semangat dan kekompakan atlet Anggar DKI yang akan bertanding di Kejurnas. 

Baca juga : Korban Meninggal Tragedi Kanjuruhan Jadi 135, Ini Pesan Habib Syakur Ke PSSI

Ia berharap,  Anggar DKI bisa menjadi juara umum di Kejurnas dan  PON XXI Aceh–Sumatera Utara pada tahun 2024 mendatang. 

“Dukungan Pemerintah terhadap cabang olahraga sangat besar.  Namun sayangnya, Anggar DKI belum berhasil menjadi juara umum. Harus rajin berlatih. Jangan sampai di PON XXI nanti, kita pulang pakai sarung karena kalah bertanding,”kata Hidayat.

Lebih lanjut Hidayat mengatakan, sarana dan prasarana olahraga yang dimiliki KONI DKI cukup tersedia. Fasilitas olahraga ini dapat dimanfaatkan para atlet untuk berlatih menghadapi pertandingan di Kejurnas. 

Karena itu, menurutnya, tidak ada cerita atau alasan kalau atlet DKI tidak bisa prestasi.

Baca juga : Keren! Anak Muda Ini Masuk Jajaran 40 Advokat Muda Terbaik di Asia

“Juara umum adalah harga mati. Tidak bisa ditawar lagi. Anggar DKI harus bangkit dan menjadi gerakan pertama untuk meraih medali emas menuju pentas dunia di 2024,” harap Hidayat, disambut tepuk tangan Atlet Anggar DKI. 

Hidayat menjelaskan, pelaksanaan Kejurnas merupakan salah satu starting point menuju PON XXI di Aceh- Sumatera Utara. Bahkan dari hasil ini nanti, akan dilihat kemampuan para atlet dan evaluasi untuk menunjang atlet Anggar menuju PON XXI.

“Kami adakan evaluasi juga setelah Kejurnas. Makanya, saya minta pelatih segera lakukan evaluasi usai bertanding agar bisa masuk babak kualifikasi menuju PON Aceh, ” pinta Hidayat.    

Hidayat menambahkan, prestasi olahraga bisa tercapai jika memiliki minimal tiga orang gila. Pertama, gila latihan. Kedua, gila ngelatih. Ketiga, gila ngurusin.

Baca juga : Menanti Revisi Aturan Agar Pembatasan BBM Subsidi Tepat Sasaran

“Jika terdapat 3 orang gila ini, saya yakin Anggar DKI bisa menjadi Juara Umum,” tandasnya.■ 


  
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.