Dark/Light Mode

Saleh Husin, Mantan Menperin: Jagoin Brazil Yang Bertabur Bintang

Minggu, 27 November 2022 07:37 WIB
Saleh Husin. (Foto: Instagram)
Saleh Husin. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mantan Menteri Perindustrian (Menperin) Saleh Husin adalah sosok yang gemar sepak bola. Pastinya, dia paham bener tim-tim favorit dan unggulan di ajang Piala Dunia 2022 di Qatar.

Lalu siapa tim yang menjadi favoritnya? Ternyata, Saleh menjagokan Brazil. Alasannya, Tim Samba – julukan Brazil memiliki pemain bertabur bintang di semua lini.

Baca juga : Yaqut Cholil Qoumas, Menteri Agama: Dukung Brazil Ikut Suara Hati

“Saya melihat ada satu kelebihan Brazil. Yakni, bertaburnya bintang di semua lini, mulai dari penjaga gawang, pemain belakang, tengah maupun penyerang,” kata Saleh kepada wartawan.

Selain itu, para pemain Brazil yang tampil di Piala Dunia didominasi pemain-pemain yang memperkuat klub-klub terkemuka.

Baca juga : Presiden Pastikan Pasien Korban Gempa Cianjur Ditangani Dengan Baik

“Nah, ini yang seru dan benar-benar ditunggu. Termasuk tentang siapa yang akan diturunkan pelatihnya sesuai lawan yang akan mereka hadapi,” ujarnya.

Managing Director Sinarmas dan Ketua Majelis Wali Amanat Universitas Indonesia ini berharap, bisa nonton bareng saat Brazil melawan Serbia pada 25 November.

Baca juga : KPK Siap Ladeni Gugatan Praperadilan Bambang Kayun

“Ya saya berharap bisa nonton bareng yang terbatas bersama teman-teman,” harapnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.