Dewan Pers

Dark/Light Mode

Piala Dunia 2022

Argentina Jaga Asa, La Pulga Fokus Soal Kesalahan

Minggu, 27 November 2022 06:42 WIB
Lionel Messi. (Foto : Skysport)
Lionel Messi. (Foto : Skysport)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bintang Lionel Messi mewanti-wanti rekannya tetap fokus di pentas Piala Dunia setelah Argentina membuka asa lolos ke-16 besar dengan mengalahkan Meksiko.

Argentina meraih kemenangan dalam pertandingan kedua Grup C Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail, Ahad (27/11/2022) dini hari WIB.

Tim Tango menghajar Meksiko 2-0 setelah tiga hari lalu amburadul dibekuk Arab Saudi pada laga pertama.

Berita Terkait : Prancis, Negara Pertama Yang Ngacir Ke 16 Besar, Terima Kasih Mbappe...

La Pulga, julukan Lionel Messi menciptakan salah satu gol dan membuat assist untuk satu gol lainnya yang dicetak pemain pengganti Enzo Fernandez 

"Pertandingan pertama membuat kami kecewa. Kami tahu hari ini kami harus menang. Ini pertandingan yang berat karena Meksiko bermain bagus sekali," kata Messi seperti dikutip AFP.

"Permainan babak pertama begitu sengit tetapi pada babak kedua kami tenang dan kembali menjadi diri kami sendiri," sambung Messi.

Berita Terkait : Mimpi Besar Lewandowski Terwujud, Saudi Batal Ke 16 Besar

Gol ke gawang Meksiko membuat Messi menyamai koleksi gol Piala Dunia yang dibuat legenda Diego Maradona dengan delapan gol. Messi juga menciptakan rekor tampil 21 kali dalam Piala Dunia bersama Argentina.

Tetapi Argentina masih harus menang dalam laga melawan Polandia untuk memastikan mereka melangkah ke fase gugur.

"Kami tak boleh lengah. Kini setiap pertandingan adalah final, kami tak boleh melakukan kesalahan sedikit pun," kata Messi.

Berita Terkait : Tekuk Tunisia, The Socceroos Jaga Asa Menuju 16 Besar

Sementara itu, Fernandez bangga tidak saja telah mencetak gol, tapi juga bisa bertanding dalam seragam Albiceleste.

"Sejak kecil saya selalu memimpikan bisa mengenakan jersey ini dan hari ini saya mewujudkan impian itu dengan mencetak satu gol Piala Dunia," kata pemain berusia 21 tahun yang bermain untuk Benfica di Portugal itu.