Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Piala Dunia 2022

Polandia 2-0 Arab Saudi, Lewandowski: Impian Saya Sejak Kecil Terwujud

Minggu, 27 November 2022 06:53 WIB
Robert Lewandowski usai mencetak gol. (Foto : Skysport)
Robert Lewandowski usai mencetak gol. (Foto : Skysport)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bintang Barcelona, Robert Lewandowski sangat emosional menjadi penentu kemenangan Polandia atas Arab Saudi pada pentas Piala Dunia 2022 Qatar.

Polandia berhasil menekuk Arab Saudi 2-0 dalam pertandingan kedua Grup C Piala Dunia 2022 di Education City Stadium, Doha, Sabtu (27/11) malam WIB.

Baca juga : Argentina Jaga Asa, La Pulga Fokus Soal Kesalahan

Polandia membuka keunggulan lewat gol Piotr Zielinski, sedangkan gol kedua dicetak oleh Robert Lewandowski. Bagi Lewandowski, gol ini syarat makna karena menjadi gol pertama Lewandowski di Piala Dunia di sepanjang kariernya.

Kemenangan ini membuat Polandia memuncaki grup dengan raihan 4 poin setelah meraih imbang 0-0 lawan Meksiko.

Baca juga : Mimpi Besar Lewandowski Terwujud, Saudi Batal Ke 16 Besar

"Saya pikir semakin tua saya semakin emosional, dan saya sadar ketika datang ke Piala Dunia itu mungkin yang terakhir saya sebenarnya," kata Lewandowski dilansir Skysport, Minggu (27/11).

"Setelah saya mencetak gol, semua yang saya miliki di dalam diri, impian dan juga pentingnya gol, dan bagaimana saya mencetak gol. Semua impian sejak masa kanak-kanak terpenuhi dan menjadi kenyataan."

Ditanya tentang respons emosional penyerangnya saat mencetak gol, pelatih Polandia Czeslaw Michniewicz mengatakan: "Saya tidak terkejut, karena saya tahu betapa sedihnya dia di pertandingan terakhir. Seluruh tim mendukungnya," kata Michniewicz.

Michniewicz merasa pemain andalannya itu bakal makin terus meningkat mencetak banyak gol dengan bantuan rekan-rekannya.

"Dia bisa membuat hat-trick  dan saya sangat senang untuknya karena kami sangat sedih setelah dia gagal mengeksekusi penalti di pertandingan terakhir. Tapi satu pemain tidak akan memenangkan pertandingan sendirian, kekuatan ada di dalam tim dan mereka semua luar biasa, dan Robert memberikan assist kepada Zielinski dan juga mencetak gol, jadi kami senang," tutup Michniewicz.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.