Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
%
Ganjar & Mahfud
Waktu |

Piala Dunia 2022

Bale Nggak Yakin Wales Lolos Ke Fase Gugur

Minggu, 27 November 2022 07:09 WIB
Pemain Wales, Gareth Bale. (Foto : ist)
Pemain Wales, Gareth Bale. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gareth Bale tak mampu menyembunyikan kekecewaannya usai Timnas Wales tumbang 2-0 dari Iran pada lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup B di Ahmed bin Ali Stadium, Jumat sore (25/11) WIB.

Eks pemain Real Madrid itu pesimis timnya bakal lolos ke fase gugur. “Ini menyedihkan. Kami tentu saja kecewa banget atas kekalahan ini. Saya juga tidak punya kata-kata lain untuk mengungkapkan kekecewaan ini,” kata Bale kepada beIN Sport usai laga.

Baca juga : Bawa Prancis Lolos Pertama, Begini Catatan Apik Mbappe Di Qatar

“Yang bisa kami lakukan sekarang adalah bangkit, dan terus mencoba, dan terus melangkah ke depan. Tapi, peluang kami lolos menjadi lebih sulit karena tergantung pada pertandingan lain,” imbuh Kapten Timnas Wales ini.

Di laga melawan Iran, Wales sendiri tampil kurang apik sejak menit awal. Gawang mereka kerap diberondong serangan Iran, yang akhirnya membuat pertandingan berjalan keras. Saking kerasnya permainan, Wales di babak kedua dipaksa bermain dengan 10 orang.

Baca juga : Prancis, Negara Pertama Yang Ngacir Ke 16 Besar, Terima Kasih Mbappe...

Lini pertahanan pun jadi renggang, yang kemudian berhasil dimanfaatkan Iran untuk membuat dua gol di menit-menit akhir. Kondisi ini terjadi setelah sebelumnya kiper Wales, Wayne Hennessey mendapat kartu merah usai menerjang Mehdi Taremi jauh dari garis gawangnya.

Ditanya soal itu, Bale enggan menjawab panjang lebar. Dia hanya mengaku tidak melihat alasan pemberian kartu merah tersebut. “Saya nggak lihat kejadiannya seperti apa. Jadi tidak tahu apakah itu keputusan yang adil atau tidak. Tapi, kartu merah itu mengubah permainan kami sepenuhnya,” kata Bale.

Baca juga : Tekuk Tunisia, The Socceroos Jaga Asa Menuju 16 Besar

Wales sendiri dijadwalkan akan kembali berlaga melawan Inggris pada Rabu (30/11) dini hari WIB. Mereka wajib menang agar tetap menjaga peluang mereka bertahan di Piala Dunia tahun ini terbuka lebar. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.