Dewan Pers

Dark/Light Mode

Piala Dunia 2022 Qatar

Kiper Hennessey Diusir Wasit, Iran Bekuk Wales 2-0 Di Masa Injury Time

Jumat, 25 November 2022 19:13 WIB
Kiper Wayne Hennessey saat mendapat kartu merah. (Foto : Skysprt)
Kiper Wayne Hennessey saat mendapat kartu merah. (Foto : Skysprt)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Iran menjaga asa terus bertarung di pentas Piala Dunia 2022 Qatar usai menaklukan Wales dalam matchday kedua Grup B Piala Dunia 2022 Qatar.

Iran berhasil menambah tiga poin usai mengalahkan Wales dengan skor 2-0 pada laga dramatis yang tersaji di Ahmed bin Ali Stadium, Jumat (25/11/2022) sore WIB.

Kedua tim bermain imbang sama kuat hingga waktu normal. Kedua tim saling serang namun tak ada gol tercipta.

Berita Terkait : Zalnando Mendadak Unggulkan Arab Saudi

Laga ini berubah total usai wasit mengeluarkan kartu merah kepada kiper Hennessey menit ke-85. Dia diusir ke luar lapangan setelah menabrak pemain Iran, Taremi.

Wasit sempat meninjau VAR sebelum mengeluarkan kartu merah. Keputusan itu sempat diprotes pemain Wales. Namun tidak digubris. Wales main dengan 10 pemain.

Ini adalah kartu merah pertama yang keluar di pentas Piala Dunia 2022 Qatar.

Berita Terkait : Kemenag Sampaikan Apresiasi dan Penghargaan Bagi Para Guru

Bermain dengan 10 pemain, Iran terus menggempur Wales. Hasilnya di masa injury time, tepatnya menit ke-98, Rouzbeh Cheshmi mengubah skor menjadi 1-0.

Kemenangan itu memompa semangat pemain Iran hingga berbuah gol lagi tiga menit berselang. Kali ini, lewat aksi Ramin Rezaeian yang lepas dari pengawalan dan membobol gawang Wales. 

Hasil ini menempatkan Iran di bawah Inggris pada klasemen sementara grup B. Inggris baru akan bermain pada dini hari nanti melawan Amerika Serikat di grup B. 

Berita Terkait : Ini Alasan Spanyol Layak Juara Di Piala Dunia 2022

Susunan Pemain:

Wales: Wayne Hennessey, Roberts, Mepham, Rodon, Davies, Williams, Ampadu, Ramsey, Wilson, Bale, Moore.

Iran: Hosseini; Rezaeian, Pouraliganji, Hosseini, Mohammadi; Gholizadeh, Nourollahi, Ezatollahi, Hajsafi; Azmoun, Taremi.