Dewan Pers

Dark/Light Mode

Inggris vs Amerika Serikat

Kane Cs Sedang Pede-pedenya...

Jumat, 25 November 2022 06:40 WIB
Inggris Vs Amerika. (Foto: Rm.id).
Inggris Vs Amerika. (Foto: Rm.id).

RM.id  Rakyat Merdeka - Babak penyisihan Piala Dunia Qatar akan masuk matchday 2. Di Grup B, bakal ada pertandingan seru yang mempertemukan Inggris dengan Amerika Serikat. Pertandingan digelar di Stadion Al Bayt, Al Khor, Sabtu (26/11), pukul 02.00 WIB. Pertandingan ini akan menjadi ujian berat bagi Christian Pulisic dkk.

Timnas Inggris yang berhasil membukukan kemenangan besar 6-2 atas Iran pada matchday 1, kini bertengger di puncak klasemen Grup B dengan 3 poin. Amerika Serikat dan Wales menguntit di posisi 2 dan 3, dengan sama-sama mengantongi 1 poin. Sedangkan Iran, yang belum mendulang poin, ada di dasar tabel.

Jelang matchday 2, Timnas Inggris berpeluang menyegel tiket lolos babak 16 besar jika mereka mampu menundukkan Amerika Serikat. Ambisi The Three Lions untuk secepatnya lolos babak 16 besar tentu menjadi tantangan berat bagi Pulisic dan kawan-kawan di Timnas Amerika.

Berita Terkait : Korsel Paksa Juara Dunia 2 Kali Uruguay Mainkan Skor Kacamata 0-0

Jika dalam laga ke-2 Timnas AS sampai menelan kekalahan, peluang lolos fase grup bakal kian sulit. Oleh karenanya, The Yanks minimal harus bisa menambah poin saat menghadapi Inggris, untuk selanjutnya berjuang memaksimalkan matchday 3 demi memastikan tiket 16 besar.

Timnas Inggris saat ini dalam tingkat kepercayaan diri tinggi, usai membukukan kemenangan telak 6-2 atas Iran dalam laga pembuka Grup B. Selain menang besar, dalam laga tersebut, Harry Kane dan kawan-kawan juga mampu memperlihatkan dominasi permainan sepanjang laga.

Akan tetapi, tetap ada sejumlah hal yang masih perlu diperbaiki Inggris, terutama dari sisi pertahanan yang kurang solid. Koordinasi lini belakang dianggap masih banyak kesalahan, hingga Iran mampu melesakkan 2 gol.

Berita Terkait : Neymar Harus Belajar Dari Kekalahan Messi

"Kami senang memulai turnamen dengan cara ini (menang besar). Tapi saya kurang senang karena kebobolan 2 gol. Kami seharusnya bisa mengantisipasi agar tidak kebobolan. Kami harus memperbaikinya saat melawan Amerika Serikat," kata pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate, seperti dikutip The Guardian.

Di sisi lain, Timnas Amerika yang gagal memetik kemenangan atas Wales, kini wajib berjuang lebih keras untuk mendulang poin. Misi Christian Pulisic dan kawan-kawan untuk mencuri poin dari tim unggulan teratas di Grup B, tentu takkan berjalan mudah.

Selain perlu mempertahankan konsistensi permainan sepanjang 90 menit, Timnas Amerika juga harus lebih klinis dalam memanfaatkan peluang. Pasalnya, saat berjumpa Inggris, Pulisic dan kawan-kawan tentu tak bisa mengharapkan banyak peluang seperti saat melawan Wales.
 Selanjutnya