Dewan Pers

Dark/Light Mode

Kaki Kiri Messi Masih Sakti, Argentina Hidupkan Peluang Ke 16 Besar

Minggu, 27 November 2022 05:54 WIB
Lionel Messi sukses membuka gol kemenangan Argentina atas Meksiko 2-0 di Stadion Lusail, Minggu (27/11) dini hari WIB. (Foto: FIFA)
Lionel Messi sukses membuka gol kemenangan Argentina atas Meksiko 2-0 di Stadion Lusail, Minggu (27/11) dini hari WIB. (Foto: FIFA)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kaki kiri Lionel Messi, ternyata masih sakti. Digenjot hasrat tak ingin terkubur di Piala 2022, peraih Ballon d'Or itu berusaha mengembalikan martabat Argentina yang dibikin keok Arab Saudi 2-1 di laga pembuka, Senin (21/11).

Dalam laga bertensi tinggi itu, Messi berhasil membuka kemenangan untuk Tim Tango di laga melawan tim Sombrero Meksiko di menit 64. Lewat tendangan kaki kiri berjarak 18 meter. Memanfaatkan umpan Di Maria.

Kontan, teriakan kegembiraan bergemuruh di Stadion Lusail, yang kala itu dipadati 88.966 penonton. Fans Argentina optimis, tim Tango telah kembali ke jalur yang benar.

Berita Terkait : Foden Dibangkucadangkan, Southgate Dicemooh

Tiga menit jelang bubar, Enzo Fernandez memastikan kemenangan Argentina 2-0.

Sementara Meksiko, tak produktif sampai peluit panjang dibunyikan.

Hasil ini menempatkan Argentina di urutan kedua klasemen Grup C dengan tiga poin. Sama seperti Arab Saudi yang bercokol di peringkat tiga.

Berita Terkait : Hidup Mati Messi Tergantung Hari Ini

Polandia kokoh di puncak dengan empat poin. Sementara Meksiko, nangkring di urutan buncit dengan satu poin.

Argentina dapat meraih tiket 16 besar, jika mengalahkan Polandia dalam duel terakhir fase grup pekan depan.

Sebaliknya, Meksiko masih berpeluang ke 16 besar, jika mengalahkan Arab Saudi dalam pertandingan terakhirnya fase grup, di hari yang sama.

Berita Terkait : Mehdi Taremi Cs Akhirnya Nyanyi Lagu Kebangsaan Iran

Hingga saat ini, baru Prancis yang berhasil memastikan tempat di 16 besar. Sementara tuan rumah Qatar, dipastikan tersingkir dari Piala Dunia 2022. ■