Dewan Pers

Dark/Light Mode

Jerman Vs Spanyol

Duel Dua Raksasa

Minggu, 27 November 2022 06:40 WIB
Jerman Vs Spanyol.
Jerman Vs Spanyol.

RM.id  Rakyat Merdeka - Babak penyisihan di Grup E Piala Dunia akan mempertemukan 2 tim raksasa Eropa, Jerman vs Spanyol. Bagi Jerman, ini akan menjadi pertarungan hidup mati. Bila tidak ingin angkat koper lebih awal, Jerman wajib menang.

Di penyisihan awal grup E, nasib Jerman tidak secemerlang Spanyol. Jerman harus menelan pil pahit saat bertemu dengan Jepang. Der Panzer-julukan timnas Jerman kalah 1-2 dari Jepang.

Padahal, Jerman memiliki kekuatan yang jauh diunggulkan ketimbang Jepang. Tapi, catatan rekor apik dan sederet pemain berkelas yang ada di skuad asuhan Hansi Flick, tidak berlaku untuk Jepang. Jerman kalah tipis setelah sebelumnya sempat unggul 1-0 dari Jepang.

Sementara, timnas Spanyol yang sejak awal difavoritkan bakal jadi juara Piala Dunia 2022 Qatar sukses memetik menang telak 7-0 atas Kosta Rika. Kemenangan itu diraih Spanyol melalui gol-gol Dani Olmo (11’), Marco Asensio (21’), Ferran Torres (31’-pen, 54’), Gavi (74’), Carlos Soler (90’), dan Alvaro Morata (92’).

Berita Terkait : Foden Dibangkucadangkan, Southgate Dicemooh

Kemenangan ini sekaligus memantapkan posisi Spanyol di puncak klasemen Grup E dengan tiga poin. Sedangkan Jerman, berada di peringkat ketiga dengan nol poin.

La Furia Roja-julukan timnas Spanyol-sendiri memiliki berpeluang yang cukup besar untuk lolos ke babak 16 besar, andai mampu membungkam Jerman di matchday ke-2 ini. Tapi, hal itu tentu tidak akan mudah. Soalnya, Jerman dipastikan bakal tampil habis-habisan untuk menang, sekaligus menjaga peluang mereka lolos ke fase gugur atau 16 besar.

Jika melihat peluang, Jerman sudah jelas masih punya kans untuk mengalahkan Spanyol, karena keduanya punya skuad yang sama baiknya. Hanya saja, Jerman sedikit punya pekerjaan rumah. Terutama sektor depan lantaran sulitnya mencetak gol di laga pertama.

Penyerang timnas Jerman, Kai Havertz, meminta rekan-rekannya tancap gas dengan tampil maksimal untuk mengalahkan timnas Spanyol. Kemenangan lawan Tim Matador, bagi Havertz, jadi asa Jerman demi bisa lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Berita Terkait : Hidup Mati Messi Tergantung Hari Ini

“Kami telah menganalisis permainan dengan sangat bagus dan melihat kekurangan kami dan area yang kami butuhkan untuk menjadi lebih bagus,” kata Havertz seperti dikutip dari The Guardian, kemarin.

Penyerang Chelsea ini menilai bahwa beban yang berada di pundak pemain harus dijadikan langkah positif untuk meraih kemenangan. Havertz akan menyongsong partai melawan Spanyol sebagai titik balik dari kebangkitan Jerman. “Semua orang perlu menarik beban mereka dan kembali ke langkah positif,” kata Havertz.

“Kemenangan 7-0 adalah sinyal yang jelas dan kami sangat menghormati tim Spanyol, kami tahu mereka memiliki kualitas, tetapi apakah kami akan bersembunyi? Sama sekali tidak.”

“Sekarang adalah waktunya untuk berbicara satu sama lain dan saling mengatakan kebenaran dan itulah yang membuat tim lebih kuat.”

Berita Terkait : Mehdi Taremi Cs Akhirnya Nyanyi Lagu Kebangsaan Iran

Havertz mengakui, saat ini posisi timnya tidak dalam posisi yang bagus. Namun, dia yakin bisa berubah cukup cepat dan menjadi titik balik bagi Jerman.

“Duel ini adalah pertandingan besar. Saya beruntung telah memainkan beberapa pertandingan besar di Chelsea,” pungkas Havertz. [DNU]