Dark/Light Mode

Argentina Vs Australia

Messi Pantang Anggap Enteng

Sabtu, 3 Desember 2022 06:40 WIB
Argentina Vs Australia.
Argentina Vs Australia.

 Sebelumnya 
Hal senada diungkap pelatih Tim Argentina Lionel Scaloni. Dia menegaskan, Messi dan kawan-kawan tidak akan menganggap remeh Aus­tralia. Menurut dia, skuadnya tidak ingin mengulangi kesalahan saat di­kalahkan Arab Saudi di laga pertama.

"Jika kalian mengatakan Australia tim lemah, Anda salah besar. Mereka tim sulit. Kami melihatnya dari Arab Saudi," kata Scaloni.

Lebih lanjut, Scaloni mengungkap­kan, pasukannya belum terlalu banyak menganalisis kekuatan Austra­lia. Mereka baru akan mengamatinya usai laga melawan Polandia.

Baca juga : Kapten Korsel: Terima Kasih Supporter, Kalian Semua Luar Biasa...

"Dari hasil analisa kami tetap sama. Mereka tim kuat. Kami akan mulai dari sekarang untuk memikirkan bagaimana menyakiti mereka," ujarnya.

Di sisi lain, Scaloni justru meng­kritik jadwal pertandingan babak 16 besar. Pasalnya, Tim Argentina sudah harus bermain melawan Australia pada Minggu dan hanya memiliki dua hari penuh untuk istirahat.

"Kami senang hari ini. Namun, saya tidak ingin terlalu larut dengan euforia karena menurut saya gila bahwa kami bermain hanya dalam dua hari setelah menjadi juara grup ini," kata Scaloni.

Baca juga : Jepang Juara Grup, Orang Terkaya Dunia Elon Musk Ucapkan Selamat

Di atas kertas, Argentina tentu lebih unggul. Tetapi mereka tak boleh me­mandang lawannya ini sebelah mata.

Australia memang dipermak Pran­cis 1-4 pada laga pertama, tetapi, dengan permainan kolektifnya, Australia mampu menaklukkan Tunisia dan mempermalukan Denmark ma­sing-masing dengan skor 1-0 untuk lolos ke babak 16 besar.

Ketika melawan Prancis, Australia unggul terlebih dahulu melalui gol Craig Goodwin, tetapi akhirnya ka­lah. Saat melawan Tunisia, Australia memimpin lewat gol Mitchell Duke, dan akhirnya menang. Kala melawan Denmark, gol pembuka Mathew Leckie juga sanggup mereka pertahankan hingga peluit panjang. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.