Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pasca Gagal Di Piala Dunia 2022

Bale Tak Punya Niatan Pensiun

Sabtu, 3 Desember 2022 07:00 WIB
Gareth Bale. (Foto: Net).
Gareth Bale. (Foto: Net).

RM.id  Rakyat Merdeka - Gareth Bale mengaku masih belum memiliki niatan untuk pensiun dari sepak bola usai gagal membawa Timnas Wales lolos dari fase grup Piala Dunia 2022.

Wales bermain di Grup B Piala Dunia 2022. Mereka bersaing bersama Inggris, Iran, dan Amerika Serikat.

Bale ikut bermain penuh di laga lawan Iran dan Amerika.

Lalu, eks pemain Real Madrid ini cuma bermain separuh babak saja saat melawan Inggris karena mengalami masalah hamstring.

Baca juga : Samurai Biru Moncer, Jerman Angkat Koper

Wales cuma mengemas satu poin dari tiga laga di Piala Dunia 2022. The Dragons-julukan Wales pun terdampar di peringkat tiga dan terlempar keluar dari Qatar.

Bale sekarang sudah berusia 33 tahun. Sempat tersiar kabar bahwa sang bintang berniat pensiun dari pentas usai Piala Dunia 2022 di Qatar.

Tapi, Bale membantah kabar itu. Ia mengaku masih berniat membantu Wales meraih tiket ke Euro 2024.

“Saya akan terus bermain selama saya bisa dan selama saya ingin. Ini adalah momen sulit sekarang. Tapi kami melangkah lagi,” katanya kepada BBC Sport, kemarin.

Baca juga : The Yanks Andalkan Taktik Serangan Balik

“Kami memiliki kampanye kualifikasi (untuk Kejuaraan Eropa) mulai Maret dan kami memiliki beberapa bulan untuk menjauh dari sepak bola internasional sekarang. Yang jelas mengecewakan,” akunya.

Ketika ditanya apakah akan menjadi bagian dari perjalanan Wales di babak kualifikasi untuk Euro 2024, Bale menjawab: “Saya harap begitu, ya.”

Bale kemudian berbicara soal kiprah Wales di Piala Dunia 2022 ini. Ia mengatakan hasil yang diraih The Dragons memang mengecewakan.

Akan tetapi Bale menegaskan skuad Wales tetap bisa merasa bangga. Pasalnya mereka semua adalah pemain yang berjasa membawa negeranya masuk ke Piala Dunia lagi untuk pertama kalinya sejak 1958 silam.

Baca juga : Messi Pantang Anggap Enteng

“Semua orang kecewa. Saya pikir kami semua bangga dengan apa yang telah kami capai di sini. Kami harus melihat sejauh mana kami telah melangkah,” serunya.

“Tentu saja, kami ingin sekali lolos dari grup, tetapi sepak bola itu sulit. Tim melewati laju yang baik dan buruk, dan kami tidak memenuhi harapan kami di turnamen ini. Tapi kami akan mengambil banyak pengalaman dan ke depan kami perlu melihat seberapa jauh kami telah berkembang,” sambung Bale.

Menurutnya, untuk berada di Piala Dunia butuh kerja keras. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.