Dark/Light Mode

Desra Percaya, Dubes Indonesia Untuk Inggris: Inggris Di Hati, Logika Ke Brazil

Sabtu, 3 Desember 2022 07:34 WIB
Dubes Indonesia Untuk Inggris, Desra Percaya. (Foto: Instagram)
Dubes Indonesia Untuk Inggris, Desra Percaya. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Momen Piala Dunia 2022 di Qatar rupanya tidak disia-siakan oleh Desra Percaya. Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Inggris ini selalu menyempatkan waktu untuk nonton Piala Dunia.

“Pasti dong, saya selalu nonton Piala Dunia. Apalagi saat tim kesayangan yang bermain,” ujar Desra saat dihubungi Rakyat Merdeka, tadi malam.

Desra mengaku, kecintaannya pada sepak bola bukan karena latah. Sebab, sejak sekolah sampai kuliah, dia penggila olahraga ini.

Baca juga : Bintang Inggris Nyantai Di Pantai, Biar Woles Saat Ketemu Wales

Ditanya siapa tim favoritnya di Piala Dunia ini, diplomat senior yang pandai memainkan alat musik saxophone ini menjawab, "Kalau di hati selalu Inggris. Tapi kalau logika di kepala mengatakan Brazil.”

Selain karena saat ini dirinya menjabat sebagai Dubes RI untuk Inggris, Desra jatuh cinta dengan Timnas yang dijuluki “Three Lions” itu karena dia kuliah di Inggris selama empat tahun.

“Saya selalu mengikuti Liga Premier Inggris. Jadi saya tahu banyak pemain muda Inggris yang sangat menjanjikan dan bagus,” ujar pecinta klub Arsenal ini.

Baca juga : Dari Program Prakerja, Ledia Kini Mampu Kembangkan Bisnis Kecantikan

Sedangkan Timnas Brazil, aku Desra, membuatnya kagum karena budaya sepak bola sudah mendarah daging di masyarakat Negeri Samba.

“Terbukti, rekam jejak Brazil tidak ada tandingannya. Brazil juara Piala Dunia lima kali,” ujarnya.

Dari kedua negara tersebut, mantan Dubes RI untuk PBB itu memiliki pemain favorit. Di Timnas Inggris. Dia mengidolakan Bukayo Saka (Arsenal) dan Jack Grealish (Manchester City). Sedangkan dari Brazil, Desra jatuh hati pada Gabriel Jesus (Arsenal).

Baca juga : RI Makin Eksis Di Hace Hotel Expo Kairo

Saat ini, Inggris dan Brazil sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar. Inggris akan ditantang Senegal. Sementara Brazil akan melawan wakil dari Grup H. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.