Dark/Light Mode

Piala AFF 2022

STY Genjot Fisik, Saddil: Sangat Melelahkan

Senin, 5 Desember 2022 11:33 WIB
Saddil Ramdani saat latihan. (Foto : PSSI)
Saddil Ramdani saat latihan. (Foto : PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Penguatan fisik  menjadi menu awal Timnas Indonesia menggelar pemusatan latihan di Bali United Training Center, Pantai Purnama, Gianyar, sejak Senin (28/11). Pemusatan latihan ini sebagai persiapan mengikuti Piala AFF 2022 mendatang. 

Fisik pemain menjadi sorotan karena mayoritas pemain berasal dari klub Liga 1 yang sedang tidak berkompetisi dalam dua bulan terakhir karena Tragedi Kanjuruhan.

Baca juga : Jerman Tersingkir, Oziel Mendadak Tenar

Saddil Ramdani, pilar Sabah FC yang dipanggil dalam TC Timnas Indonesia kali ini merasakan betul manfaat dari latihan fisik yang diberikan tim pelatih.

"Kami merasakan latihan fisik selama beberapa hari terakhir. Sangat melelahkan, tapi sangat menyenangkan juga tentunya. Saya harap ini jadi modal kami untuk meningkatkan fisik," kata Saddil Ramdani.

Baca juga : Gebuk Spanyol, Son Cs Makin Pede Mencatat Sejarah

Saddil merasa bersyukur karena kembali mendapatkan kesempatan memperkuat Tim Merah-Putih di Piala AFF 2022. Dia pun bertekad memanfaatkan TC di Bali untuk meningkatkan fisik serta kemampuannya supaya bisa berkontribusi untuk tim.

"Alhamdulillah sangat senang, Saddil juga merasa bersyukur juga karena banyak belajar juga di sini dan kita juga di sini harus benar-benar bekerja keras. Harapan saya semoga ke depannya baik saya pribadi maupun teman-teman kami dapat meningkatkan kemampuan kami masing-masing," tutur pesepakbola berusia 23 tahun tersebut.

Baca juga : Liga 1 Mandek, Fisik Pemain Timnas Jeblok

Piala AFF 2022 akan berlangsung pada 20 Desember 2022 sampai 16 Januari 2023. Setelah digelar dengan format bubble di Singapura pada edisi sebelumnya, Piala AFF akan kembali digelar kandang-tandang mulai dari fase grup.

Timnas Indonesia yang tergabung di Grup A melakoni dua partai kandang kontra Kamboja (23/12) dan Thailand (29/12). Sedangkan dua laga lainnya menghadapi Brunei Darussalam (26/12) dan Filipina (2/1) berlangsung di markas lawan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.