Dewan Pers

Dark/Light Mode

Piala Dunia 2022

Arab Saudi Vs Meksiko: Yang Keok, Siap Angkat Koper

Rabu, 30 November 2022 05:18 WIB
Para pemain timnas Arab Saudi. (Foto : ist)
Para pemain timnas Arab Saudi. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persaingan di Grup C Piala Dunia 2022 semakin panas. Belum ada satu tim yang memastikan lolos ke babak 16 besar. Nah, di laga penyisihan terakhir, semua tim menargetkan kemenangan.

Antara lain, Arab Saudi dan Meksiko, yang sama-sama mengincar kemenangan dalam duel yang digelar di Stadion Ikonik Lusail, dini hari nanti. Yang kalah, dipastikan angkat koper dari Qatar.

Namun demikian, nasib Arab Saudi masih bisa dibilang lebih beruntung bila dibanding Meksiko. Tim berjuluk The Green Falcons itu masih berpeluang lolos ke fase gugur, walau cuma memetik hasil imbang di laga ini.

Berita Terkait : Jerman Vs Kosta Rika: De Panzer Waspada Parkir Bus

Catatannya, Argentina kalah dari Polandia di hari yang sama. Selain itu, andai Polandia yang kalah, Arab Saudi tetap rentan tersingkir berkat hasil imbang saat melawan Meksiko.

Sebab, Arab Saudi dan Polandia sama-sama memiliki 4 poin, sehingga keunggulan selisih gol jadi penentu untuk siapa tiket 16 besar.

Saat ini, selisih gol Saudi minus 1 terpaut 3 angka dari Polandia yang surplus 2 gol. Sama halnya dengan calon lawan, Meksiko, bakal berharap menang di laga ini demi lolos ke babak 16 besar.

Berita Terkait : Lawan Amerika Serikat, Keluarga Timnas Iran Terancam Masuk Bui

Namun, beban El Tri lebih berat karena baru meraih 1 poin dari 2 laga. Untuk mendapatkan tiket 16 besar, Meksiko wajib menang atas Arab Saudi. Namun, kemenangan itu harus didukung dengan hasil laga Argentina vs Polandia.

Perolehan tiga poin dari laga ketiga akan membuat Meksiko lolos ke fase gugur, seandainya Argentina tumbang. Namun, jika Polandia kalah atau seri melawan Tim Tango, kemenangan Meksiko di laga ketiga fase grup perlu disertai keunggulan selisih gol atas pesaingnya, agar berbuah tiket 16 besar.

Sekadar informasi, pertandingan ketiga Grup C Piala Dunia 2022 ini merupakan pertemuan pertama bagi Arab Saudi melawan Meksiko. Tidak ada catatan rekor pertemuan kedua tim di semua ajang sebelum World Cup Qatar.

Berita Terkait : Portugal 2-0 Uruguay, Luka 12 Tahun Silam Muncul Lagi

Sementara, jika melihat performa kedua tim selama fase grup Piala Dunia 2022, Arab Saudi lebih bagus daripada skuad asuhan Gerardo “Tata” Martino.

El Tri tampil mengecewakan dengan 1 hasil seri dan 1 kekalahan dalam 2 laga grup di Piala Dunia 2022. Hirving Lozano dan kawankawan bahkan belum bisa mencetak gol di Qatar. Kini, Meksiko berada di peringkat 4 klasemen sementara grup C dengan 1 poin.