Dark/Light Mode

3rd Asia Oceania Traditional Karate Cup 2022 Uzbekistan

INATKF Optimistis Raih Medali Emas

Rabu, 7 Desember 2022 11:59 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Indonesian Traditional Karate Federation (INATKF) optimis bisa meraih medali emas dari ajang 3rd Asia Ocenia Traditional Karate Cup 8-11 Desember 2022, di Tashkent, Uzbekistan.

Keyakinan ini disampaikan Ketua Umum PB. INATKF, Muchlas Rowi saat melepas atlet-atlet unggul INATKF di Kantor PB INATKF Jakarta, Rabu (7/11).

Muchlas yang juga General Secretary Asian-Ocenia Traditional Karate berharap, INATKF bisa melanjutkan tradisi berprestasi yang sudah diraih sebelumnya.

Baca juga : Masyarakat Antusias Belanja di Pertamina SMEXPO 2022, UKM Raih Dobel Untung

Seperti diketahui, pencapaian Indonesia telah terukir apik di kejuaraan Karate Tradisional Afro-Asia Online 2020. Di ajang tersebut, Indonesia menempati urutan ketiga dengan 3 medali emas, 2 Perak, dan 7 Perunggu. Ini menjadi bukti tradisi berprestasi telah kian menguat.

Ketua Umum PB INATKF yang diakui dan terdaftar di KORMI Nasional ini juga menggelar Kejuaraan Nasional di Surabaya belum lama ini, yang menghadirkan banyak karateka muda yang unggul dari berbagai pelosok nusantara.

"Kita telah buktikan torehan prestasi di Afro Asia Online 2020. Begitupun di Surabaya belum lama ini. Untuk 3rd Asian traditional Karate Cup di Uzbekistan, kita wajib menjaga tradisi berprestasi. Kami datang dan kami menang," tegas Muchlas.

Baca juga : Ester Raih Gelar Senior Pertama

Muchlas pun menegaskan, target menjadi juara juga selaras dengan semangat G20 di Bali yang mengusung tema “Recover Together, Recover Stronger” atau “Pulih Bersama, Bangkit Perkasa”.

Selain itu, dia juga menjelaskan, para atlet yang mengikuti kejuaraan piala Asia di Uzbekistan ini adalah peraih medali emas di Kejuaraan Nasional Piala Erick Thohir di Surabaya.

Untuk itu, Muchlas kembali mengingatkan Kontingen INATKF yang bakal berangkat ke Uzbekistan, baik Tim Official dan Atlet bahwa menjaga tradisi prestasi bukan perkara mudah.

Baca juga : Dejan/Gloria Sukses Petik Gelar Kedua

Mamun juga tidak menjadi sulit jika semangat kebersamaan terus diperkuat untuk kedigdayaan karate tradisional.

"Kekuatan terbesar sang juara terletak pada kemampuannya bekerja sama dalam tim, bukan justru meninggikan ego untuk bekerja sendirian," tutur Muchlas.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.