Dark/Light Mode

ASG Semarang 2019

Voli Yakin Raih Medali Emas

Minggu, 7 Juli 2019 08:27 WIB
Tim bola voli putri Asean School Games 2019. (Foto : Kemenpora)
Tim bola voli putri Asean School Games 2019. (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gelaran Asean Schools Games (ASG) 2019 tinggal dua minggu lagi. Beberapa atlet sudah tiba di pelatnas masing-masing cabor yang tersebar di berbagai lokasi di Semarang, Jawa Tengah. Indonesia menargetkan juara umum di gelaran ASG tahun ini. Setidaknya 36 - 38 medali emas harus diperoleh kontingen Indonesia untuk meraih target tersebut.

Salah satu cabor yang potensial meraih medali emas adalah bola voli putri. Memulai pelatnas di Patra Hotel Semarang sejak 29 Juni 2019, voli putri optimistis bisa mempersembahkan medali emas untuk Indonesia.

Baca juga : ASG 2019, Indonesia Incar 38 Medali Emas Demi Juara Umum

Meski waktu pelaksanaan pelatnas tergolong singkat, pelatih kepala timnas voli junior Indonesia tetap optimis bahwa para pemain binaannya mampu memenuhi target yang sudah ditetapkan. Selain kendala waktu yang sudah diakali dengan meningkatkan intensitas dan volume latihan, tak ada hal yang menyurutkan semangat sang pelatih.

Melihat potensi dan semangat tim voli putri Indonesia ia merasa persiapan sudah hampir matang. "Selama periode pelatnas, tentu tak semua hal berjalan mulus. Waktu pelaksanaan pelatnas yang cukup mepet dengan hari pertandingan, membuat tim pelatih harus memutar otak untuk menyiasatinya demi meraih target medali emas. Meski ada Thailand yang menjadi salah satu lawan terberat, tim voli putri tetap optimistis mampu mempersembahkan yang terbaik untuk Indonesia,” Mardwito Wahid, pelatih kepala tim voli putri ASG 2019, menjelaskan dalam keterangan tertulisnya, Minggu (7/7).

Baca juga : Soal Sengketa Pilpres 2019, Jokowi Percaya Penuh Pada MK

Meskipun ini adalah pengalaman ASG yang pertama bagi beberapa anggota tim, pelatih kepala memandang hal tersebut bukanlah sebuah kendala berarti. Mental mereka cukup besar untuk menghadapi perhelatan internasional ini. Bertemu dengan ribuan peserta lain nantinya tentu akan menjadi kesempatan dan pelajaran berharga bagi semua anggota tim.

Chef de Mission (CdM) Indonesia untuk ASG 2019, Yayan Rubaeni, juga menambahkan bahwa status tuan rumah menjadi keunggulan Indonesia. “Voli menjadi salah satu cabang yang ditargetkan untuk meraih medali emas, khususnya di voli putri. Meski lawan-lawan yang dihadapi tidak mudah, namun kita akan memanfaatkan status sebagai tuan rumah. Optimistis medali emas bisa kita raih,” ucap Yayan.

Baca juga : Mitsubishi Resmikan Bengkel Bodi Dan Cat Di Kaltim

ASEAN Schools Games 2019 akan diselenggarakan pada 17 hingga 25 Juli mendatang. Multi event olahraga atlet pelajar yang memiliki tagline Unity, Spirit, and Respect ini diikuti oleh 1600 atlet dari 10 negara Asia Tenggara. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :