Dark/Light Mode

Bocoran Data Kiper Kroasia Dominik Livakovic, Baru Nikah Juni Lalu, Ayahnya Mantan Sekretaris Menteri

Sabtu, 10 Desember 2022 09:30 WIB
Kiper Kroasia Dominik Livakovic (Foto: Instagram)
Kiper Kroasia Dominik Livakovic (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Nama kiper Kroasia Dominik Livakovic menjadi buah bibir, setelah tampil menjadi pahlawan Kroasia di Piala Dunia 2022. Usai menyingkirkan Jepang di 16 besar 3-1, dan memaksa pulang kampung Brazil 4-2 di perempatfinal Piala Dunia 2022 lewat adu penalti.

Maklumlah, saat menjejakkan kaki di Qatar, Livakovic memang tak membawa nama besar. Belum banyak yang tahu kesigapannya mementahkan bola lawan.

Baca juga : Ini Catatan Rekor Kiper Kroasia Dominik Livakovic, Di Piala Dunia 2022

Tapi prestasi di lapangan membuktikan, Livakovic kiper jempolan. Dia berhasil mencatatkan diri sebagai kiper ketiga dunia, yang menyelamatkan empat penalti dalam satu pertandingan Piala Dunia. Sebelumnya, terdapat nama Danijel Subasic, yang juga berasal dari Kroasia di Piala Dunia 2018. Serta Sergio Goycochea dari Argentina, di Piala Dunia 1990.

Tak cuma prestasinya yang tak bisa disepelekan, latar belakang Livakovic juga tak dapat diremehkan. Dia datang dari keluarga mentereng. Ayahnya, Zdravko Livakovic adalah seorang insinyur konstruksi yang juga mantan Sekretaris Menteri di Kementerian Kelautan, Transportasi, dan Infrastruktur Kroasia di masa kepemimpinan Menteri Bozidar Kalmeta, di era Perdana Menteri Ivo Sanader.

Baca juga : Bantu Warga Terdampak Covid-19, Junimart Ajak Sumbangkan 50 Persen Gaji

Ibunya, Manuela Skoblar adalah sepupu pesepakbola Kroasia, Josip Skoblar. Manuela, dikenal sebagai seorang ibu yang begitu mencintai dan mendukung karier anaknya.

Dari garis ayah, Livakovic memiliki seorang kakek yang berprofesi sebagai ahli radiologi. Sementara neneknya, adalah guru Bahasa Inggris.

Baca juga : Kasus Bocorannya Data Penumpang Lion Harus Disikapi Serius

18 Juni 2022, Livakovic melepas masa lajangnya dengan menikahi desainer Helena Matic di Gereja Katedral Zadar. Resepsi pernikahannya, digelar di resor mewah Falkensteiner.

Fresher's Live menyebut, nilai kekayaan bersih Livakovic mencapai 5 juta dolar Amerika Serikat (AS) atau Rp 77,89 miliar. Sementara Sports Grail mengungkap, gaji tahunannya dari Dinamo Zagreb mencapai 955 ribu dolar AS atau Rp 14,87 miliar. ***

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.