Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Sore Ini, Persib Waspadai Bajul Ijo Muda

Sabtu, 10 Desember 2022 12:51 WIB
Para pemain Persib saat latihan. (Foto : ist)
Para pemain Persib saat latihan. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sore ini, Sabtu (10/12) pukul 15.00 WIB, skuad Persib bertekad melanjutkan tren kemenangan di Liga 1 2022/2023 saat menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Jatidiri Semarang, Jawa . Persib mewaspadai pemain muda Persebaya.

Pangeran Biru baru bermain 11 laga dengan koleksi 19 poin untuk menempati peringkat kedelapan. Laga terakhir, Persib menang telak 3-0 lawan Macan Putih alias Persik Kediri. 

Pelatih Luis Milla mengatakan, timnya memiliki motivasi besar untuk meraih kemenangan atas Persebaya.

"Sebelumnya, kami telah meraih kemenangan atas Persik dan punya waktu untuk melakukan pemulihan kondisi. Menghadapi Persebaya, kami punya mentalitas yang positif dan sikap yang baik," kata pelatih asal Spanyol itu dilansir laman resmi klub.

Baca juga : M Ridho Sempurnakan Poin Penuh Bali United Atas Bhayangkara FC

Meski begitu, Milla akan tetap meminta anak asuhnya untuk waspada. Pasalnya, Bajul Ijo punya potensi menjadi batu sandungan.

"Mereka punya pemain-pemain muda yang bagus dan para pemain asing yang berkualitas. Mereka juga bermain atraktif dan suka dalam hal penguasaan bola. Saya pikir, ini akan jadi pertandingan yang menarik," ujarnya.

Kebijakan rotasi mungkin dilakukan Luis Milla saat Maung Bandung tampil besok. Sebelumnya ada dua pemain, Abdul Aziz dan Teja Paku Alam yang ditarik keluar lapangan usai mendapat perawatan dari tim medis. Meski mereka disebut tidak mengalami cedera, tapi kemungkinan akan disimpan oleh sang pelatih.

Pelatih kepala Maung Bandung ini menyebut bahwa timnya mempunyai kedalaman tim yang mumpuni. Ketika ada pemain yang kondisinya tidak prima, mereka akan diistirahatkan lebih dulu. Menurutnya yang menjadi prioritas untuk turun berlaga adalah pemain yang dalam kondisi seratus persen.

Baca juga : Petang Ini Lawan PSIS, Borneo FC Masih Tanpa Bintang

“Tidak ada masalah. Kami masih memiliki beberapa pemain lainnya jika ada pemain yang tidak bisa tampil. Ketika terjadi masalah ketika ada pemain cedera, atau kondisi pemain itu tidak seratus persen maka kemungkinan tidak akan bermain,” ujar Luis Milla dalam jumpa pers jelang laga.

Apalagi saat ini situasinya liga dimainkan dalam sistem bubble dan jadwal yang berlaku begitu padat. Jeda antar laga sangat pendek dan tentunya tidak ideal bagi pemain melakukan recovery. Ketika ada pemain yang staminanya belum pulih, maka Milla bisa saja memainkan pemain yang lain.

“Kami berbicara dengan setiap pemain dan bertanya apakah mereka kelelahan atau tidak pasca pertandingan menghadapi Kediri. Karena kami hanya memiliki waktu tiga hari untuk recovery dan kemungkinan ada perubahan untuk laga ini,” tandas pria yang pernah membela Barcelona dan Real Madrid tersebut.

Sementara pelatih Persebaya, Aji Santoso memaksimalkan latihan resmi hari ini untuk memantapkan diri meladeni permainan Pangeran Biru.

Baca juga : Persib Vs Persebaya, Maung Bandung Siap Cape

Sebelumnya, skuad Persebaya juga mampu mencatatkan hasil positif dengan meraih kemenangan 3-2 atas Barito Putera, 6 Desember 2022. Padahal, tim Bajul Ijo tertinggal lebih dulu di laga tersebut. 

"Kami punya official training sebagai persiapan sebelum pertandingan besok. Latihan ini untuk melihat bagaimana permainan Persebaya dalam mengantisipasi permainan Persib Bandung," kata pelatih berusia 52 tahun itu.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.