Dark/Light Mode

Sukses Cukur Portugal, Inikah Tanda-Tanda Maroko Jadi Juara Dunia?

Sabtu, 10 Desember 2022 23:16 WIB
Youssef En-Nesyri (kanan), pahlawan kemenangan Maroko dalam babak pertama perempatfinal melawan Portugal di Stadion Al Thumama, Qatar, Sabtu (10/12). (Foto: FIFA)
Youssef En-Nesyri (kanan), pahlawan kemenangan Maroko dalam babak pertama perempatfinal melawan Portugal di Stadion Al Thumama, Qatar, Sabtu (10/12). (Foto: FIFA)

RM.id  Rakyat Merdeka - Maroko makin pede menatap semifinal Piala Dunia 2022, setelah mencukur Portugal 1-0 lewat gol Youssef En-Nesyri, dalam babak pertama perempat final di Stadion Al Thumama, Doha, Sabtu (10/12).

Gawang Portugal, jebol di menit 42, tiga menit sebelum turun minum.

Kemenangan di babak pertama ini, menjadikan En-Nesyri sebagai pemain yang mencetak tiga gol Piala Dunia, dalam sejarah Maroko.

Baca juga : PPP Lapor PDI Perjuangan, Ingin Ganjar Pranowo Jadi Capres 2024

Apiknya performa Maroko, diakui mantan pemain sayap Skotlandia Pat Nevin, lewat siaran langsung BBC Radio 5, Sabtu (10/12).

"Sejak awal, saya jatuh cinta melihat penampilan Maroko. Permainan sepak bola mereka sangat indah. Pemainnya, brilian secara teknis. Pandai memadukan hati dan keinginan. Organisasi permainannya juga bagus," puji Nevin.

"Saya percaya, mereka lebih baik dari yang saya pikir. Permainan mereka, sepertinya akan lebih baik lagi di babak kedua," imbuhnya.

Baca juga : Telkom BigBox Sukses Bangun Portal Satu Data Pemkot Semarang

Portugal memiliki waktu 45 menit, untuk menemukan cara menjinakkan Maroko, yang punya catatan rapor ciamik.

Mereka hanya kebobolan satu gol, dalam empat pertandingan pertama. Meski berhadapan dengan tim tangguh macam Kroasia, Spanyol, dan Belgia.

Ditambah lagi, Maroko juga punya serangan balik terbaik di Piala Dunia 2022.

Baca juga : Aplikasi Maripay Permudah Transaksi Pekerja Migran di Malaysia

Itu belum termasuk faktor dukungan supporter. Fans Maroko yang dikenal paling berisik di Piala Dunia ini, mendominasi hingga 80 persen dari total penonton di Stadion Al Thumama.

Tahun 2000, bintang legendaris Brazil Pele pernah berujar. Dia meramal, juara dunia sepak bola akan datang dari Afrika. Adakah ini saatnya buat Maroko? Wallahualam. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.