Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Piala Dunia 2022

Kirim Surat Ke Tite, Neymar Mewek

Selasa, 13 Desember 2022 05:51 WIB
Pelatih Brazil dan Neymar, Tite. (Foto : Ist)
Pelatih Brazil dan Neymar, Tite. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Striker Timnas Brazil, Neymar JR, menyampaikan ucapan terima kasih sekaligus perpisahan kepada mantan Pelatih Tim Samba, Tite.

Pelatih berusia 61 tahun itu diketahui telah mengundurkan diri dari kursi kepelatihan, usai gagal membawa timnya melaju ke babak semifinal Piala Dunia 2022.

Neymar dan kawan-kawan tersingkir dari event empat tahunan itu karena kalah adu penalti dengan Kroasia, Jumat (9/12). “Sebelum kita bertemu, kita sering berseteru dalam pertandingan. Saya juga sering kesal terhadap Anda karena menyusun tim untuk menandai saya dan berbicara buruk tentang saya,” tulis Neymar dalam surat terbuka yang diunggahnya di media sosial Instagram, kemarin.

Baca juga : Achraf Hakimi Sering Cium Emak

“Tapi, setelah kami dipertemukan, saya mengenal Anda sebagai pelatih yang sangat bagus. Ini penilaian pribadi saya. Saya juga yakin Anda tahu siapa saya, dan itulah yang penting bagi saya,” imbuh Neymar.

Neymar mengungkapkan, tujuan dia menulis surat terbuka itu untuk berterima kasih atas semua pelajaran yang telah dibagikan Tite kepada tim.

“Anda akan selalu menjadi salah satu pelatih terbaik yang pernah saya miliki,” ucap Neymar.

Baca juga : Ivana Knoll, Janji Bugil Jika Kroasia Jawara

Dia mengaku memiliki momen-momen indah tapi juga memiliki momen yang menyakitkan. “Dan yang terakhir (kegagalan di Piala Dunia 2022) menyakiti kami untuk waktu yang lama,” imbuhnya.

Menurutnya, Tite dan Tim Brazil perlu mendapat pujian atas usahanya, meski belum mampu meraih hasil yang diinginkan. “Terima kasih Prof Tite untuk semua pembelajarannya, peluk dan terima kasih,” pungkasnya.

Hingga saat ini, belum diketahui sosok yang akan menggantikan posisi Tite sebagai manajer Timnas Brazil. Menurut kabar yang beredar, Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, disebut-sebut bakal mengisi posisi itu. Meski ada kabar lain yang menyebut Guardiola telah menolak. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.