Dark/Light Mode

Piala Dunia 2022

Muhadjir Effendy, Menko PMK: Jagokan Prancis Juara

Senin, 12 Desember 2022 07:20 WIB
Menteri Koordinator PMK Muhadjir Effendy. (Foto: Instagram)
Menteri Koordinator PMK Muhadjir Effendy. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengaku menyukai sepak bola, terlebih saat perhelatan Piala Dunia.

Tapi, untuk kali ini, ia tidak bisa memantau pesta akbar sepak bola tersebut, lantaran mengurusi tugas sebagai pejabat negara.

Kesibukan Muhadjir semakin bertambah usai terjadi bencana gempa bumi yang melanda Cianjur, Jawa Barat. Sebagai Menko, ia memang harus mengkoordinir beberapa kementerian untuk menangani bencana alam seperti itu.

Baca juga : Maroko Menang, Boufal Ajak Emaknya Joget Di Lapangan

“Saya nggak ngikuti Piala Dunia. Karena sibuk ngurus bencana Cianjur,” kata Muhadjir, kepada Rakyat Merdeka.

Tapi, ia mengaku punya jagoan yang diyakini bakal menggondol tropi kemenangan. Eks Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu meramal Ti nas Prancis bakal menjuarai Piala Dunia 2022, lantaran memiliki karakter pemain yang lengkap.

“Saya men jagokan Prancis,” ujarnya.

Baca juga : Inggris Keok, Prancis Tantang Maroko Di Semifinal

Seperti diketahui, Tim Ayam Jantan – julukan Prancis berstatus sebagai juara bertahan. Kini, peluang pasukan Didier Deschamps itu untuk mempertahankan gelar cukup terbuka lebar.

Kylian Mbappe dan kawan-kawan baru saja lolos ke semifinal, setelah membungkam Inggris 2-1 dini hari kemarin.

Di semifinal, Prancis akan bertemu tim kuda hitam Maroko yang memaksa Portugal pulang kampung dengan kemenangan tipis 1-0.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.